Ganti Menu Sarapan Kamu Dengan 5 Bahan Ini, Dijamin Lebih Sehat!

0
sarapan sehat
Sumber foto: Pinterest

Waktu sarapan merupakan waktu makan yang paling penting, karena memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kesehatan kita.

Selain itu, menu sarapan juga sangat memengaruhi aktivitas kita seharian. Menu sarapan yang salah bisa membuat kita lemas dan tidak berenergi, bahkan bisa merusak suasana hati.

Sedangkan menu sarapan yang tepat bisa membantu kita mejadi lebih berenergi untuk memulai hari. Menu sarapan apa yang tepat bagi kita? Simak infonya dibawah ini!

Oatmeal gandum

Oatmeal yang terbuat dari gandum merupakan menu sarapan yang cocok untuk memulai hari karena rendah kalori dan memiliki banyak serat.

Tambahkan buah-buahan seperti strawberry dan bluberry sebagai topping, dan hindari penggunaan cokelat atau topping manis lainnya, karena akan meningkatkan kadar insulin dalam darah, akibatnya, kamu bisa kurang bersemangat memulai hari karena mengantuk.

Muesli atau keping jagung tanpa pemanis

Orang-orang yang mengkonsumsi 3 gram protein dan 40 gram karbohidrat di pagi hari akan merasa lebih cepat lapar dibanding mereka yang mengkonsumsi protein saat sarapan

Oleh karena itu, jika ingin mengkonsumsi sejenis cereal atau muesli, pilih keping jagung atau cornflakes tanpa pemanis, dan tambahkan kacang-kacangan seperti almond sebagai sumber protein.

Roti gandum

Konsumsi roti gandum dan hindari roti putih jika kamu ingin sarapan sehat. Hindari mengolesi roti dengan selai cokelat dan sejenisnya, karena jenis-jenis selai untuk olesan roti ini mengandung kadar gula yang tinggi. Akibatnya kamu merasa lebih cepat lelah dan lebih mudah merasa lapar lagi.

Nasi merah atau cokelat

Kalau kamu ingin sarapan nasi, ganti nasi putih kamu dengan nasi merah atau cokelat. Hal ini karena nasi merah atau cokelat akan dicerna lebih lambat oleh sistem pencernaaan dan menyediakan energi yang lebih besar bagi tubuh.

Buah-buahan

Buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi sebagai sarapan antara lain adalah apel. Hindari mengonsumsi jeruk karena terlalu asam untuk dikonsumsi di pagi hari, dan hindari mengonsumsi mangga sebagai menu sarapan karena terlalu manis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here