Film Netflix Yaksha: Ruthless Operations, Tunjukkan Kekuatan Film Mata-Mata Asia

0
sol kyung gu
Kredit: Instagram @netflixkr
Film mata-mata Hollywood bertaburan dan memberikan banyak pilihan bagi penonton, tetapi belum banyak film mata-mata Asia yang dibuat dengan baik. Film Netflix Yaksha: Ruthless Operations muncul dengan kekuatan cerita aksi yang mendebarkan dan diperankan oleh bintang-bintang papan atas Korea Selatan.

“Melalui Netflix, saya pikir kita bisa menunjukkan kepada dunia bahwa film mata-mata Asia juga bisa menghibur,” ungkap sutradara Na Hyoen dalam konferensi pers online Yaksha: Ruthless Operations pada Selasa (5/4), sebagaimana dilansir melalui The Korea Herald.

Film yang diarahkan oleh Na Hyeon ini memperkenalkan Kang In (Sol Kyung Gu), seorang pemimpin kejam dari tim Badan Intelijen Nasional rahasia yang dijuluki sebagai roh pemakan manusia “Yaksha.” Dia mengambil misi berbahaya di kota Shenyang, Tiongkok yang penuh dengan mata-mata dari seluruh Asia Timur Laut. Selain Kang In, tim terdiri dari empat anggota terampil yaitu Hee Won (Lee El), Jae Kyu (Song Jae Rim), Jung Dae (Park Jin Young) dan kepala Hong (Yang Dong Geun) .

film netflix korea
Dari kiri-kanan: Aktor Park Hae Soo, Sol Kyung Gu, Lee El, Song Jae Rim, Park Jin Young dan Yang Dong Geun berpose sebelum konferensi pers online untuk Yaksha: Ruthless Operations pada hari Selasa (5/4) / Kredit: Netflix

Ji Hoon (Park Hae Soo), seorang jaksa di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul, diturunkan pangkatnya dan dikirim ke Shenyang untuk mengawasi sepak terjang Kang In.

Selama konferensi pers, Sol Kyung Gu berbagi tenang bagaimana perasaannya saat pertama kali menerima naskah dari sutradara. “Sepertinya naskah paling komersial yang pernah saya baca,” kata sang aktor. “Tapi karakter saya tampak terlalu sempurna sehingga saya merasa tertekan dalam mengambil peran. Ji Kang In kejam, tapi dia adalah orang yang bisa mempertaruhkan nyawanya untuk melawan ketidakadilan dan menegakkan keadilan.”

Bintang Squid Game Park Hae Soo beradu akting dengan aktor veteran Sol Kyung Gu / Kredit: Instagram @netflixkr

Aktor berusia 54 tahun itu menjelaskan bahwa karakter dalam film ini sedikit lebih membumi daripada karakter dalam naskah, dimana dia telah meminta sutradara untuk membuat beberapa penyesuaian pada karakter aslinya.

Aktor veteran itu juga berbicara tentang adegan yang melibatkan senjata dan mengatakan bahwa adegan tersebut berbeda dari jenis film aksi yang ia bintangi sebelumnya.  “Saya pikir adegan itu mungkin telah memecahkan rekor jumlah peluru yang digunakan dalam film Korea,” katanya.

“Terkejut dengan suara yang ditimbulkan, saya terus berkedip setiap kali saya menembakkan pistol. Terutama di dalam gua, suaranya sangat keras, saya pikir saya takut karenanya. Suara itu terus meledak di mana-mana, saya tidak bisa berpikir jernih. Tapi Lee El, Song Jae Rim dan Park Jin Young tampil tanpa berkedip. Itu sangat mengesankan.” tambahnya lagi.

Dari kiri-kanan: anggota grup K-pop GOT7 Park Jin Young, Lee El dan Song Jae Rim / Kredit: Instagram @netflixkr

Karena film ini berlatar di Tiongkok dan menampilkan mata-mata dari Jepang dan Korea Utara, para aktor termasuk Sol Kyung Gyu harus berlatih bahasa yang berbeda.

“Tidak mudah untuk berbicara bahasa Cina dan Jepang. Saya ingin melakukan pekerjaan dengan baik tetapi itu sulit, ”kata Sol Kyung Gyu lagi. “Saya hanya melakukan yang terbaik untuk menghafal barisan kalimat.”

Para pemeran mengatakan bahwa salah satu keunggulan film ini adalah memperkenalkan banyak karakter menawan.

“Film superhero Hollywood menyenangkan karena karakternya sangat hidup,” kata Yang Dong Geun. “Karakter dalam film kami sama seperti mereka, mereka unik dan memiliki pesona masing-masing.”

“Bahkan ketika saya membaca naskah, saya bisa melihat daya tarik mereka,” tambah bintang Squid Game Park Hae Soo.

Yaksha: Ruthless Operations akan dirilis melalui platform streaming Netflix pada hari Jumat (8/4). Kamu bisa saksikan trailer-nya yang menegangkan di bawah ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here