Coldplay Pastikan Berhenti Membuat Rekaman Setelah Album Ke-12

0

Coldplay akan berhenti membuat rekaman setelah album ke-12 mereka.

Band yang berdiri di tahun 1996 ini merilis album studio kesembilan mereka, Music of the Spheres, minggu ini, dan sang vokalis, Chris Martin, mengakui bahwa meeka hanya akan membuat 3 rekaman lagi setelah itu sebelum berhenti mamasuki studio rekaman untuk selamanya.

Dia berkata, “Saya pikir setelah beberapa album kami pastikan akan mengakhiri pembuatan album. Ini bukan lelucon, ini benar, saya pikir setelah yang ke-12, album itu akan menjadi akhir dari katalog kami.”

Namun, mantan suami aktris Gwyneth Paltrow tersebut tidak ingin Coldplay pensiun sepenuhnya, karena penyanyi berusia 44 tahun itu menginginkan sebuah band, yang juga terdiri dari anggota tetap Coldplay yaitu Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion, untuk main di atas panggung pertunjukan langsung hingga usia 70-an.

Chris mengungkapkan, “Tapi saya pikir kami akan selalu ingin bermain secara langsung bersama.”

“Jadi, saya pikir seperti yang dilakukan Rolling Stones, akan sangat keren jika kami masih bisa melakukan tur di akhir tahun 70-an. Itu akan luar biasa, jika ada yang berkenan datang.”

Chris juga mengakui  adalah sebuah kegembiraan yang nyata untuk bekerja sama dengan sensasi K-pop BTS baru-baru ini di lagu My Universe.

Berbicara kepada Andy Bush dari Absolute Radio, dia menambahkan,”Sungguh menyenangkan bisa menyanyikan lagu itu bersama mereka dari awal hingga akhir.”

“Itu adalah ide yang aneh, dan itu sangat salah di atas kertas, tetapi itu memungkinkan kami untuk mengeluarkan perasaan boyband dan kebatinan kami dengan tujuan membuka  rasa menjadi orang tua mereka dan berkolaborasi dalam band paruh baya.”

Coldplay menjadi terkenal setelah album debut mereka Parachutes, yang dirilis pada Juli 2000, dengan salah satu single yaitu Yellow.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here