Bosan Dengan Pasangan? Coba 4 Tips Ini Untuk Membantu Hubungan Kembali Bergairah

0
lover
Sumber foto: Pinterest

Kalau kamu dan pasangan sudah bersama selama bertahun-tahun, wajar saja kalau salah satu dari kalian, atau kalian berdua merasa bosan satu sama lain.

Tapi kamu dan pasangan harus hati-hati ya, banyak perselingkuhan terjadi karena pihak yang berselingkuh merasa bosan dengan pasangannya, dan mulai mencari yang baru agar bisa merasa bergairah lagi.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu dan pasangan harus sama-sama berperan aktif untuk memperbaiki hubungan kalian yang saat ini cenderung menjadi monoton karena sudah bersama-sama sekian lama.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan kamu dan pasangan:

  • Fokus ke diri sendiri

Kadang kebosanan dengan pasangan bisa timbul karena kita terlalu bergantung dengan pasangan. Hal ini tidak hanya terbatas pada sekedar melakukan banyak hal bersama-sama.

Kamu perlu fokus untuk meningkatkan kualitas diri kamu sendiri, misalnya memulai bisnis baru, ikutan kursus bahasa asing dan sebagainya, yang bisa memperluas relasi dan memperkaya pengetahuan kamu.

Kalau kamu happy dengan hidup kamu, punya berbagai kesibukan yang bikin kamu capek tapi senang, secara nggak langsung mood kamu juga akan membaik, dan bisa mempengaruhi hubungan dengan pasangan menjadi lebih baik lagi.

  • Tingkatkan komunikasi

Kalau kamu dilanda kebosanan, biasanya mau ngobrol pun jadi malas. Ini bisa berbahaya karena kamu dan pasangan malah beresiko mengalami kesalahpahaman karena kurang komunikasi, yang mengakibatkan seringnya kalian mengalami keributan.

Kalau ada sesuatu yang mengganggu pikiran kamu atau jika ada masalah, selalu komunikasikan dengan pasangan, terutama jika kamu merasa kebosanan kalian berdua mulai mengarah kepada keinginan untuk selingkuh.

  • Cari penyebab kebosanan kalian

Meskipun akan sulit, coba untuk mencari akar dari rasa bosan kalian terhadap satu sama lain. Karena kalau dibiarkan berlarut-larut, hubungan akan rusak.

Apakah salah satu dari kalian berdua memiliki ketidakpuasan terhadap yang lainnya? Atau kalian berdua butuh suasana baru? Setelah masing-masing dari kalian berdua mengetahui penyebab kebosanan terhadap satu sama lain, komunikasikan dengan pasangan dan coba cari jalan keluarnya.

  • Temukan keseimbangan antara waktu bersama dan diri sendiri

Kalau kamu merasa sumber dari kebosanan kamu dengan pasangan adalah karena kalian berdua selalu melakukan berbagai hal bersama-sama, kalian berdua bisa mencoba untuk mulai punya lebih banyak waktu untuk me time

Dengan begitu, kalian berdua jadi punya kesempatan untuk merindukan satu sama lain dan merasa bersemangat untuk bertemu serta berbagi cerita-cerita seru dari pengalamanmasing-masing ketika bertemu orang baru dan melakukan berbagai hal sendirian.

Kamu merasa bosan dengan pasangan dan hubungan kamu? Coba lakukan beberapa saran tersebut diatas, siapa tahu bisa berhasil membantu menepis kebosanan kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here