Tanpa Amanda Manopo, Ikatan Cinta Kembali ke Puncak Tangga Rating

Sinetron Ikatan Cinta pernah sangat berjaya. Namun setahun terakhir performa ratingnya menukik tajam hingga kehilangan tampuk pimpinan daftar rating harian tv.

Setelah sekian lama berkutat di posisi 5 besar, Sabtu (11/3) lalu, sinetron garapan sutradara Doddy Djanas itu kembali ke puncak tangga rating, melengserkan sinetron Cinta Setelah Cinta SCTV. 

Tayang di slot super primetime, Ikatan Cinta mengumpulkan TVR 4,0 dengan audience share 18,4 persen. Unggul atas Cinta Setelah Cinta dan Takdir Cinta Yang Kupilih yang harus puas berada di peringkat 2 dan 4.

Cinta Setelah Cinta yang diprotes penggemar lantaran alurnya semakin ngawur meraih TVR 3,8 dengan audience share 15,3 persen. Sementara itu Takdir Cinta Yang Kupilih mengantongi TVR/share 3,5/16,9. 

Ini kali pertama sejak tak lagi ada tokoh Andini Kharisma Putri (Amanda Manopo), Ikatan Cinta duduk di singgasana. Pencapaian itu sekaligus membuktikan, ditinggal pemeran utamanya, Ikatan Cinta masih bertaji.

Apa yang membuat Ikatan Cinta kembali jadi favorit? Diduga banyak yang tertarik usai melihat cuplikan adegan atau trailernya. Di trailer, Aldebaran Al Fahri yang diperankan Arya Saloka mendadak muncul dalam persidangan gugatan hak asuh Reyna (Fara Shakila) dengan penggugat El Nino Prasetya (Evan Sanders).

Ikatan Cinta hanya satu hari bertengger di puncak tangga rating. Episode berikutnya yang tayang pada Minggu (12/3), sinetron MNC Pictures itu turun ke peringkat 3 dengan TVR 3,3 dan audience share 15,0 persen.

Posisi pertama direbut kembali oleh Cinta Setelah Cinta dengan TVR 4,4 dan audience share 17,2 persen sementara Takdir Cinta Yang Kupilih naik ke peringkat runner up dengan TVR/share 3,9/20,8.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here