Penulis Lupus, Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia Akibat Stroke Ringan

Hilman Hariwijaya dan keluarga (dok.Instagram Hilman Hariwijaya)

Industri tanah air kembali berduka, Hilman Hariwijaya si penulis novel remaja Lupus meninggal dunia pada Rabu, 9 Maret 2022. Hilman Hariwijaya ini menghembuskan nafas terakhir pada pukul 08.02 WIB. Kabar ini juga diungkapkan melalui akun Instagram Nessa Sadin lewat foto yang diunggahnya.

“Innalillahi wainnalilahi rojiun. Telah berpulang Hilman Hariwijaya, Rabu 9 Maret 2022 pukul 08.02 wib. mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum,” tulis Nessa Sadin.

Tutup usia pada 57 tahun, sang sahabat, Heri Hendrayana Harry alias Gola Gong mengatakan bahwa setahun terakhir ini memang Hilman Hariwijaya mengidap penyakit stroke ringan.

“Ya setahun belakangan ini, dia (Hilman Hariwijaya) kena stroke, stroke ringan. Lalu alhamdulillah dia menikah, setelah itu sakit lagi,” ungkap Gola Gong.

Mengetahui keseharian Hilman Hariwijaya sebagai penulis naskah buku hingga sinetron Indonesia, Gola Gong sebagai sahabat sempat menyarankan untuk mengurangi dan berhenti mengerjakan pekerjaannya serta menikmati masa tuanya. Gola Gong sendiri yang juga sesama penulis, paham betul bagaimana sistem kerja penulis naskah sinetron yang kejar tayang dan membuatnya kurang tidur.

“Saya menyarankan ke teman-teman untuk keluar, dimulai dari Adra P. Daniel, karena usia kan, usia sudah di atas 50. Jadi sebaiknya mulai mengatur ritme tidur dan sebagainya. Terakhir ke Hilman juga sama, menyarankan agar dia keluar dari TV, dari sinetron, nikmati hidup saja karena Hilman sering sakit-sakitan,” sambung Gola Gong.

Lebih lanjut lagi, kondisi kesehatan dari sang penulis naskah sinetron TV Cinta Suci ini memang sudah menurun sejak akhir tahun 2021.  Hilman Hariwijaya juga mengunggah foto terakhirnya yang sedang terbaring di rumah sakit lewat akun Instagram-nya dengan caption “With Spidey”.

Untuk mengenangnya, Hilman Hariwijaya aktif di dunia penulis dan mulai menulis naskah dari tahun 1986. Karya tulisnya cukup banyak diangkat ke layar lebar seperti Dealova, Anak Ajaib hingga Suka Ma Suka. Dirinya juga menulis naskah sinetron yaitu Catatan Hati Seorang Istri, Dari Jendela SMP, Istri Kedua, Cinta Suci, hingga Love Story The Series dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here