Waspada Toxic Relationship! Kenali 4 Tanda Kamu Terlalu Bucin Sama Pasangan

pasangan

Harus diakui nih ladies, kadang kita sering salah mengartikan ketertarikan dengan rasa cinta. Seringnya, kita sudah terlanjur jadi budak cinta alias bucin, padahal sebenarnya kita belum benar-benar mengenal karakter pasangan dengan baik.

Kalau sudah terlanjur terbuai dengan kata-kata manis, kita bisa terjebak di dalam toxic relationship alias hubungan yang nggak sehat lho!

Sebelum berlanjut lebih jauh padahal sebenarnya kalian nggak cocok atau memiliki hubungan yang toksik, kenali dulu 4 tanda hubungan yang nggak sehat dengan pasanganmu.

  • Kamu langsung merasa jatuh cinta

Dari awal ketemu, kamu sudah langsung merasa cocok dan jatuh cinta, padahal bisa saja sebenarnya kamu hanya merasa tertarik secara fisik.

Kalaupun kamu merasa nyambung ketika ngobrol bareng, bisa jadi sebenarnya kamu cuma cocok berteman saja, butuh waktu lebih lama lagi untuk mengenal pasanganmu untuk menentukan apakah kamu jatuh cinta atau hanya terpesona aja.

Jadi, jangan buru-buru merasa jatuh cinta ya supaya kamu nggak langsung masuk mode bucin dan bisa berpikir lebih jernih dalam menjalin hubungan dengan pasangan.

  • Kamu terlalu mengidolakan pasangan

Kalau kamu sudah terlanjur bucin, seringnya kamu juga akan “buta” sama kekurangan pasanganmu.

Menerima hal-hal kecil yang merupakan kekurangan pasangan sih sah-sah saja, toh nggak ada manusia yang sempurna.

Tapi kalau kamu sampai menutup mata atas sifat atau perlakuannya yang diatas kewajaran, seperti abusive, selingkuh dan tindakan toxic lainnya, kamu perlu waspada!

  • Kamu mengacuhkan teman-temanmu demi pasangan

Salah satu tanda-tanda kamu terlalu bucin adalah kalau kamu sampai berhenti untuk nongkrong dan hangout bareng dengan teman-temanmu dan memilih untuk menghabiskan seluruh waktu kamu bareng pasangan.

Waktu kalian baru awal-awal jadian sih tidak ada masalah jika kamu masih ingin sering bertemu pasangan dan mengenal satu sama lain lebih dekat.

Tapi kalau terus-menerus seperti itu, apalagi kalau pasangan kamu sudah mulai mengatur dirimu dan siapa yang bisa kamu temui dan kamu menuruti keinginannya, artinya kamu sudah terperangkap dalam level bucin akut. Awas ladies, it’s a red flag!

  • Kamu tidak pernah lagi mengerjakan hobi yang kamu suka

Mirip dengan poin ketiga, ketika kamu sudah tidak punya waktu untuk melakukan hobimu karena seluruh waktu yang kamu punya habis untuk pasangan, berarti kamu sudah masuk ke mode bucin.

Hal ini tidak sehat ya, karena memiliki hobi dan melakukan apa yang kamu sukai itu penting untuk tetap menjaga kewarasanmu. Komunikasikan dengan pasangan kalau kamu ingin mempunyai waktu untuk mengerjakan hobi yang kamu suka, siapa tahu dia tertarik dan mau bergabung.

Sayang dan cinta sama pasangan memang harus, tapi jangan sampe jadi bucin berlebihan ya ladies!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here