The Red Sleeve dan Now We Are Breaking Up Lanjutkan Pertarungan Rating Ketat di Slot Waktu Tayang yang Sama

Dengan begitu banyak drama berkualitas yang ditayangkan selama akhir pekan, pemirsa menghadapi beberapa pilihan sulit.

Pada tanggal 4 Desember, drama romansa SBS, yang dibintangi Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong, Now, We Are Breaking Up mengalami kenaikan rating rata – rata nasional menjadi sebesar  6,9% untuk episode terbarunya, menandai peningkatan jumlah pemirsa dari episode sebelumnya, sebagaimana dilansir melalui laman Soompi, Minggu (5/12).

Namun, posisi pertama dalam slot waktu tayang yang sama, masih ditempati oleh drama berlatar belakan sejarah dari MBC The Red Sleeve, yang berhasil mempertahankan angka dua digit meskipun sedikit turun untuk rating rata-rata nasionalnya menjadi 10,5% dari episode sebelumnya. Namun hal ini tetap menjadi prestasi bagi MBC, setelah mini drama terakhir mereka yang mencapai angka dua digit adalah Terius Behind Me, yang tayang di tahun 2018.

Sementara itu, drama tvN, Jirisan, memperoleh rating rata – rata  nasional sebesar 7,7% untuk episode terbarunya, menempati posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran televisi kabel. Drama thriller misteri ini juga sukses menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran, termasuk jaringan siaran publik, di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, dengan mencetak rata-rata nasional sebanyak 3,3%.

Drama tvN lainnya, Happiness, dengan bintang Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik, juga mempertahankan posisinya di tempat pertama dalam slot waktunya di semua saluran televisi kabel dengan rating rata – rata nasional sejumlah 3,3%. Serial bergenre thriller apokaliptik tersebut juga menempati posisi pertama di antara penonton berusia 20 hingga 49 tahun, dengan rating rata-rata 2,2%.

Sedangkan serial Inspector Koo, yang tayang di JTBC, yang kembali mengudara setelah jeda satu minggu, terpaksa harus mengalamu penurunan rating rata – rata nasional menjadi 1,7%, dan drama OCN Chimera turun dengan rating rata-rata sebesar 1,2%.

Terakhir, serial KBS2TV, Young Lady and Gentleman, tetap kuat dengan rating rata – rata nasional sebesar 29,8%, menjadikannya program yang paling banyak ditonton dalam bentuk apa pun yang ditayangkan pada hari Sabtu.

Manakah dari drama diatas yang menjadi favorit kamu yeorobun? Jangan lupa bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here