4 Cara Mencerahkan Bibir Hitam Secara Alami!

0

Keindahan dalam setiap tubuh wanita itu adalah impian dari kaum hawa. Salah satu tubuh yang ingin selalu diindahkan adalah bibir. Bibir hitam atau gelap biasanya hasil dari hiperpigmentasi, selain itu bibir hitam juga disebabkan oleh paparan sinar matahari secara berlebih, kurangnya dehidrasi, terlalu banyak konsumsi kafein hingga kerap kali merokok.

Nah, dari setiap kaum hawa pun banyak mengalami bibir gelap ini sehingga ingin mencerahkan bibir secara alami. Hal ini juga penting diketahui agar setiap wanita memiliki tingkat percaya diri yang tinggi. Berikut cara mencerahkan bibir gelap secara alami dan terjangkau.

  • Scrub Gula

Cara mencerahkan bibir dengan menggunakan gula. Ya, benar gula yang ada di dapur kalian. Gula ini dioleskan ke bibir kamu secara meratas dan gerakkan jari kamu secara merata. Gula pasir ini bisa dicampurkan dengan minyak almond atau madu.

Dua bahan campuran tersebut baik untuk melembapkan bibir kamu. Lakukan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang makismal.

  • Pakai Lip Balm

Selain itu, bisa juga dengan melakukan eksfoliasi bibir dengan menggunakan lip balm sebelum tidur. Caranya oleskan lip balm secara rutin di malam hari setelah seharian beraktifitas. Kemudian, gunakan waslap yang sudah dibasahi air atau sikat gigi untuk mengangkat sel kulit mati.

Langkah eksfoliasi ini baik dilakukan untuk meningkatkan sirkulasi darah pada area bibir dan juga dapat merangsang produksi kolagen.

  • Bersihkan Make up

Membersihkan make up juga bisa menjaga bibir dari warna yang gelap dan membuat cerah alami. Sebelum tidur dan menggunakan lip balm, bersihkan make up sampai bersih. Nggak ada salahnya, kamu mengusap kapas dan remover make up ke area bibir kamu, lho ladies.

Hal itu berguna untuk memastikan bahwa make up yang ada di wajah kamu tidak ada yang tertinggal atau tersisa.

  • Minum Air Putih

Hal sederhana yang kerap kali kamu lakukan setiap hari adalah minum air putih. Air putih ini berguna agar menghindari dehidrasi. Disarankan minum air putih secukupnya yakni sebanyak minimal 8 gelas per hari.

Dengan minum air putih membuat bibir kamu menjadi lembab dan tampak lebih bervolume. Merawat bibir dari luar itu bagus, tetapi merawat bibir atau tubuh dari dalam juga penting, ladies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here