4 Alasan Mengapa Sebaiknya Jangan Tidur Dalam Keadaan Pintu Kamar Terbuka

0
sleeping

Umumnya, kita tidur dalam keadaan pintu kamar tertutup, namun tidak menutup kemungkinan bahwa banyak orang yang lebih suka tidur dalam keadaan pintu yang terbuka.

Jika kamu salah satunya, segera ubah kebiasaan tersebut, karena kalau kamu tidur dalam keadaan pintu kamar yang tertutup, kamu akan mengalami beberapa hal positif di bawah ini!

  • Memiliki kesempatan lebih besar untuk selamat jika ada kebakaran

Jika rumah kamu mengalami kebakaran, api akan masuk lebih cepat ke kamar melalui pintu kamar yang terbuka dibandingkan dengan yang tertutup.

Kamu akan memiliki lebih banyak waktu untuk menyelamatkan diri. Ruangan pun tidak menjadi panas dalam sekejap, dan asap yang beracun tidak menyebar dengan mudah

  • Menghalangi suara sehingga kamu bisa punya kualitas tidur yang lebih baik

Pintu yang tertutup bisa menghalangi suara-suara masuk dari luar, sehingga kamu bisa tidur lebih nyenyak. Biasakan untuk menutup pintu supaya tidur kamu lebih berkualitas, terutama jika kamu tidak tinggal sendirian.

Dengan menutup pintu, anggota keluarga kamu yang lain masih tetap bisa beraktivitas sebelum tidur, sementara tidur kamupun tidak terganggu.

  • Bisa bereaksi lebih cepat jika ada maling

Pintu kamar yang tertutup dan dikunci bisa memberi kamu peluang untuk bereaksi jika kamu mendengar ada orang lain yang berusaha untuk memasuki rumah.

Kamu juga memiliki lebih banyak kesempatan untuk melindungi diri sambil menunggu pertolongan datang.

  • Menahan energi positif untuk tetap ada di dalam kamar

Menurut fengshui, tidur dengan pintu kamar terbuka sangat tidak dianjurkan, karena semua energi positif yang ada di dalam ruangan bisa keluar.

Hal ini mengundang energi chi yang negatif. Menutup pintu kamar ketika tidur juga memberi rasa aman dan perlindungan, serta membantu menenangkan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here