3 Ruang Terbuka Buat Piknik di Tengah Kota!

1

Resto, kafe dan kegiatan outdoor sejenisnya makin banyak bermunculan dan semakin dilirik warga Jakarta. Alasannya simple aja, selain buat nongkrong, ngopi-ngopi, cari hiburan dan cuci mata juga bisa untuk melepas kejenuhan akibat terlalu lama di rumah . Buat ladies yang bosan dan lagi cari inspirasi kegiatan luar ruangan dan anti mainstream, bisa cobain nih piknik di beberapa spot ruang terbuka di Jakarta ini! Dijamin bisa bikin momen kebersamaan bareng keluarga atau teman makin seru. Happy Weekend, ladies!

Taman Piknik Satria Mandala

Berlokasi di Museum Satria Mandala, ladies bisa melipir ke Jalan Gatot Subroto, Kuningan Barat, Jakarta mulai jam 09.00 – 20.00 WIB pada hari biasa, dan jam 07.00-20.00 di akhir pekan. Resto berkonsep outdoor ini menghadirkan konsep piknik di ruang terbuka dengan tema kemiliteran udara. Di halaman museum terdapat replika pesawat yang dikelilingi lahan rumput hijau dan pepohonan tempat ladies bisa duduk lesehan beralaskan tikar sambil menikmati aneka makanan dan minuman. Harga tiket untuk masuk kesini terjangkau dan kamu juga gak usah repot bawa ransum dari rumah. Tenant UMKM sudah ada disini dengan berbagai pilihan makanan dan minuman mulai dari menu Indonesia, Oriental sampai Western. Selain tikar, ada juga properti piknik mulai dari keranjang makanan dan payung cantik bisa buat foto-foto OOTD. Tempat ini juga bisa di reservasi untuk co-working space, bagi yang menginginkan nuansa baru saat kerja dan meninggalkan penatnya work from home sejenak. Berhubung kapasita tikar masih terbatas dan 1 tikar untuk 4 orang, gak ada salahnya booking dulu di www.tamanpiknik.id atau telepon langsung ke 0819-2181-120.  Pemesanan tempat ini bisa dilakukan H-1 dengan minimal pembelian makanan senilai Rp 200.000. See you there!

Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK)

Berlokasi di Kawasan Sudirman, tengah kota Jakarta, tempat ini adalah ex Golf driving range GBK dan merupakan ruang terbuka hijau sekaligus paru-paru kota. Di bawah jaringan Hotel Plataran, tempat seluas 4 hektar ini difungsikan kembali. Selain ladies bisa menyantap sajian lezat di restonya, Plataran, kalian juga bisa bersantai di area hijaunya gratis! Untuk masuk kesini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi sambung berjalan kaki atau menaiki Busway dan masuk di pintu masuk Mall FX Sudirman atau seberang Mall Pacific Place. Kawasan GBK sendiri sejak tahun 2018 sudah melakukan renovasi besar-besaran dan membuatnya menjadi lebih tertata, ciamik dan modern menyambut Asian Games pada tahun itu. Buat yang mau coba piknik disini, tinggal modal biaya parkir non tunai seperti e-money, bekal makanan dan minuman, tikar piknik, payung dan kacamata hitam tentunya! Disarankan untuk datang sebelum jam 10.00 pagi atau setelah jam 15.00 untuk menghindari paparan matahari yang terlalu terik. Begitu sore tiba, ladies sekeluarga bisa menikmati pemandangan gedung-gedung perkantoran yang tinggi menjulang, sekilas tanpa menengok ke padatnya jalan raya, rasanya seperti di luar negeri! Jam buka tutup taman ini, Selasa-Minggu 06.00-10.00 WIB dan 15.00-18.00 WIB dengan kapasitas maksimal 150 orang. Jangan sampai salah waktu ya! Cuss!

ticmpu.id

Taman Lapangan Banteng

Ini dia satu lagi area terbuka hijau yang rindang dan cocok buat kegiatan piknik bareng teman dengan vibes ala-ala Korea gitu! Letaknya di Sawah Besar Jakarta Pusat, dulunya sering dijadikan tempat untuk berbagai event seperti acara tahunan pameran flora dan fauna. Kabar baiknya lagi, tempat ini bakalan dibuka kembali untuk umum mulai 23 Oktober 2021! Taman Lapangan Banteng luasnya sekitar 5 hektar dengan hamparan rumput luas dan dikelilingi pepohonan rindang. Pada beberapa area juga disediakan taman bermain untuk anak-anak lengkap dengan playground-nya. Tepat sebelum pandemi, tempat ini sudah melakukan revitalisasi besar-besaran sehingga sekarang punya menggunakan konsep tiga zona yang keren. Zona Monumen Pembebasan Irian Barat dengan patungnya yang menjulang tinggi dan dikelilingi amphiteater dan kolam. Kemudian ada zona olahraga bisa dipakai sebagai jogging trek, dan zona taman yang bisa dimanfaatkan oleh ladies buat piknik cantik! Kamu bisa melipir kesini pada pagi pukul 06.00-10.00 dan sore pukul 15.00-18.00 WIB. Seorang youtuber dari Korsel yang seorang expatriat di Jakarta, melalui channelnya ‘YeoGaeul여가을_ Jakarta VLOG’  juga pernah membagikan moment piknik-nya di Taman Lapangan Banteng yang teduh dan sejuk ini. Ladies, kapan kamu tempat gratis ini ? Hayuk!

youtube : yeogaeul-vlog

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here