Profil Laura Anna, Selebgram Cantik yang Lumpuh Karena Kecelakaan Tragis, Kini Meninggal

Laura Anna, dia dikenal sebagai selebgram cantik. Gadis belasteran Hungaria-Indonesia ini memang memiliki kecantikan yang mumpuni, hingga dalam sekejap di tahun 2018, mampu menarik banyak pengikut di Instagram dana akun YouTube-nya, hanya dengan mempertontonkan kesehariannnya. Bercanda bersama adiknya, menggoda atau menjahili teman, atau orang lain saja, sudah bisa jadi konten yang ditonton ratusan hingga jutaan orang. Karena ia cantik, aktif, memiliki gaya hidup, yang mengagumkan.

Lalu semua kehidupan indah itu hancur dalam semalam. Pada 8 Desember 2019, Luara dan kekasihnya Gaga Muhammad mengendarai mobil di jalan tol tengah malam, dan keduanya mengakui di bawah pengaruh alkohol. Mereka mengalami kecelakaan naas dini hari itu. Meski Gaga dan Laura menggunakan seat belt, ini tak cukup menyelamatkan kondisi Laura.

about:blank Laura dalam keadaan tidur saat kecelakaan terjadi di tahun 2019 silam itu. Ia baru sadar saat dirinya sudah berada di UGD. Tubuh rasanya berat. Ini membuat kehidupannya berubah total. Laura divonis lumpuh. Biasanya aktif ke sana kemari, sejak saat itu, ia hanya bisa terbaring di ranjangnya hampir satu tahun ini. Menggerakkan tangan saja susah.

Laura dan kekasihnya, Gaga Muhammad

Laura mengalami Spinal cord injury, yakni cedera pada bagian atas sumsum tulang belakang di leher yang menyebabkan quadriplegia (kelumpuhan kedua lengan dan kedua kaki). Berbeda dari cedera pada sumsum tulang belakang yang terjadi lebih rendah, maka dapat menyebabkan paraplegia (kelumpuhan kedua kaki).

Perubahan ini menguncang kehidupan gadis yang lahir pada 11 januari 1998 ini. Usianya baru 23 tahun. Aktivitasnya langsung stop total. Kebiasaannya benar-benar terhenti. Belum lagi, kekasihnya, Gaga Muhammad yang menyebabkan kecelakaan tersebut sama sekali tak bertanggung jawab. Terakhir, malah meninggalkannya.

Rasanya ingin bunuh diri. Kalau bisa bunuh diri, ya ia ingin bunuh diri. Tapi bagaimana? Bahkan tangannya saja tak bisa digerakkan untuk menggapai benda tajam. “Waktu di rumah sakit, psikolog bilang ke orang tua bahwa Laura ada keinginan untuk bunuh diri,”ungkap kakak Laura, Irene.

Hari ini, Laura Anna dikabarkan meninggal dunia karena asam lambung. Setidaknya, penderitaannya, kesakitannya, setahun lebih tak bisa ngapa-ngapain, terbaring di ranjang, dengan segala keterbatasannya kini berakhir. Laura tidak tersiksa lagi. Semoga, ia tenang di sisi Allah, bahagia dalam pelukan-Nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here