Dinda Hauw Keguguran Anak Kembar: Sampai Ketemu Lagi Adik…

0

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga kecil Rey Mbayang dan aktris keturunan Melayu-Palembang Dinda Hauw. Dinda baru saja mengungkapkan, kehilangan sepasang calon bayi kembarnya, setelah mengalami keguguran. Hal ini diungkapkan lewat Instagram Dinda dan Rey Mbayang.

“Sampai ketemu di syurganya Allah Anak-Anakku..” Tulis Rey Mbayang pada reels yang memperlihatkan perjalanan Dinda Hauw dari saat hamil hingga keguguran.

“Sampai ketemu lagi Adik.” Tulis Dinda Hauw pada keterangan foto yang diunnggah di akun Instagramnya, (22/3).

Dinda Hauw bercerita perjalanan kehamilan yang singkat namun sangat membekas itu. Saat dirinya berada di Perancis, ia mengaku sudah mendapatkan dua garis biru namun tidak mengatahui kalau dirinya hamil anak kembar.

Dinda Hauw, Rey Mbayang, dan anak pertama mereka. (source:instagram dindahauw, reymbayang)

Namun dokter kandungan Dinda Hauw menyebutkan kalau salah satu dari dua kantung dalam kandungan kosong. Alias hanya terisi 1 janin yang berkembang. Meskipun begitu, Dinda dan Rey tetap tegar dan bersyukur.

“”Tapi ini.. ada 2 kantungnya.. 1 ada janinnya.. dan yang satunya tidak berkembang alias kosong..” aku dan Rey terdiam sebentar tapi akhirnya disadarkan dengan tepuk tangan dan senyumannya Shaka (anak pertama), yang seolah-olah mengerti dan tetap harus bersyukur.” Tulis Dinda Hauw.

Meskipun pernyataan dokter membuatnya sedih dan khawatir, Dinda Hauw tetap menjalaninya dengan ikhlas dan penuh syukur. Namun seminggu setelah USG pertamanya, Dinda Hauw merasakan sakit yang berbeda di perut, bersamaan dengan itu keluar banyak darah. 

Ia langsung pergi ke rumah sakit dan diperiksa dengan cepat oleh dokter Agriana Puspitasari di RSIA Bina Medika Bintaro. Dinda dinyatakan keguguran kemudian langsung jalani operasi pembersihan rahim pasca keguguran.

1 hari, 2 hari, kita jalani, bahagia.. Tepat 1 minggu setelah USG, perut sakit dan keluar darah banyak sekali.. pendarahan.. akhirnya segera aku bawa ke rumah sakit. Aku dinyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera dibersihkan di ruang operasi. Selamat jalan Adik ke surga.. Terima kasih rasa bahagianya kemarin.. dan sampai ketemu lagi nanti.” Jelas Dinda Hauw diakhiri emoji cinta putih.

Rey Mbayang berkali-kali memberikan semangat kepada istri tercintanya. Ia terlihat tetap tegar di hadapan Dinda, sambil memeluknya. Laki-laki berdarah Manado itu tak sungkan memberikan rangkaian kalimat indah sebagai penyemangat.

“Bunda terhebat di segala situasi. Allah datangkan sesaat namun maknanya besar.. Biarkan adik punya sayap, nanti ketemu lagi.. Rapatin barisan, saling sayang, saling jaga, jaga yang ada, doakan yang telah pergi.” Tulis Rey Mbayang.

Turut berduka cita. Semoga Dinda dan Rey kuat menjalani kehidupan selanjutnya. Cepat pulih Dinda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here