Sinopsis Doctor Cha Episode 1-2: Kehidupan Rumit Uhm Jung Hwa, Dari Dokter Menjadi Ibu Rumah Tangga

doctor cha
Kredit: JTBC

Setelah sekian lama, aktris lawas Korea Selatan Uhm Jung Hwa akhirnya kembali berakting lewat drama Korea berlatar medis terbaru “Doctor Cha” yang juga tayang di platform streaming Netflix.

Bintang veteran Kim Byung Chul, Myung Se Bin dan Min Woo Hyuk juga menjadi bagian dari serial JTBC ini. Ingin mengetahui apa yang terjadi dalam drama “Doctor Cha” episode 1 sampai 2! Simak yuk sinopsisnya di bawah ini!

Perhatian, menganung SPOILER!

Sinopsis Doctor Cha Episode 1

doctor cha
Kredit: JTBC

Drama dimulai dengan Cha Jung Sook (Uhm Jung Hwa) merenungkan masa lalu. Meskipun hidup bahagia sebagai ibu rumah tangga, dia masih sering bertanya-tanya bagaimana kehidupannya jika dia melanjutkan profesinya sebagai seorang dokter. Cha Jung Sook pun dengan ikhlas merawat keluarganya bahkan berhemat dan mementingkan keluarganya

Pada suatu hari ketika Cha Jung Sook sedang bepergian dan berada di dalam bus, seorang penumpang jatuh sakit dan mulai tersedak. Karena panik, dia maju dan tanpa sadar menyatakan bahwa dia adalah seorang dokter. Padahal dalam kenyataanya, dia sudah tidak melakukan praktik kedokteran selama 20 tahun meskipun memiliki lisensi.

Syukurlah, dia bertemu dengan seorang dokter yang dapat mengatasi situasi tersebut dan menyelamatkan hari. Dokter tersebut adalah Roy Kim (Min Woo Hyuk). Cha Jung Sook pun ditegur karena yang dia lakukan dianggap ilegal.

Dalam “Doctor Cha” episode 1 juga diperkenalkan beberapa karakter penting lainnya, yaitu suami Cha Jung Sook, Seo In Ho (Kim Byung Chul) yang berselingkuh dengan Choi Seung Hee (Myung Se Bin). Keduanya merupakan dokter di rumah sakit yang sama dan cinta pertama satu sama lain saat masih menjadi mahasiswa kedokteran.

Cha Jung Sook tidak tahu tentang hal itu, yang memberi keduanya lebih banyak waktu untuk berhubungan. Suaminya pun kerap berbohong, dimana dalam salah satu perjalanan bisnisnya dia pergi bersama Choi Seung Hee sambal berlibur dan memberikan hadiah gelang yang mahal.  

Sinopsis Doctor Cha Episode 2

Cha Jung Sook dibawa ke ruang gawat darurat setelah dia tiba-tiba pingsan saat berbelanja. Terungkap bahwa hatinya rusak parah, dan dia membutuhkan transplantasi.

Suaminya yang selingkuh tidak mau mendonorkan livernya, yang memperpanjang penderitaannya di rumah sakit. Beruntung transplantasi masih berlanjut setelah seorang pasien mati otak menyumbangkan hatinya.

Dia mulai menjalani kehidupan terbaiknya agar tidak menyesal kedepannya. Temannya Baek Mi Hee (Baek Joo Hee) menyarankan agar dia pergi menemui orang lain untuk menyelesaikan masalahnya.

Cha Jung Sook kemudian teringat Roy Kim, dokter karismatik yang mengoperasinya, dan kata-kata baiknya. Dia mengatakan padanya bahwa dia selalu bisa kembali menjadi dokter dan belajar lagi, memberinya secercah harapan dan optimisme.

Saat berbagi rencananya dengan suaminya, Seo In Ho hanya menertawakannya dengan nada mengejek. Akan tetapi hanya memperkuat tekadnya. Setelah empat bulan persiapan dan belajar tanpa henti, Cha Jung Sook dan putranya Seo Jung Min (Song Ji Ho) lulus ujian.

Namun, kecemasan yang melumpuhkan menghampiinya lagi saat dia menghadapi wawancara. Cha Jung Sook mengungkapkan rasa tidak amannya tentang usia dan komplikasi livernya.

Seo In Ho dan Choi Seung Hee diam-diam bergembira tentang fakta bahwa lamaran Cha Jung Sook di rumah sakit tempat merek bekerja mungkin ditolak.

Akan tetap di akhir episode terlihat Cha Jung Sook di rumah sakit dengan jaket dokternya bersama buku catatan di tangannya saat dia memulai residensi pertamanya di hadapan Choi Seung Hee.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here