Selain KKN di Desa Penari, 3 Film Ini Raih Penonton Tertinggi Saat Tayang Perdana

Film horor KKN di Desa Penari baru saja rilis pada 30 April 2022 lalu. Hari pertama penayangan film ini pun langsung diburu dan diserbu oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya film ini telah mengalami penundaan sebanyak dua kali. Tak disangka, film KKN di Desa Penari ini pun raih penonton terbanyak saat penayangan perdana yakni 315.486 penonton.

Hal itu diketahui dari cuitan akun twitter, @bicaraboxoffice. Akun tersebut menuliskan bahwa KKN di Desa Penari, film yang berhasil meraih posisi ketiga dengan predikat penonton terbanyak saat tayangan perdana. Selain itu, posisi ini juga menjadi penonton terbanyak untuk genre horor sepanjang masa ketika opening day.

Wah, penasaran nggak sih dengan film Indonesia lainnya yang juga berhasil meraih penonton terbanyak juga saat tayangan perdana? Kali ini, kami merangkum tiga film yang berhasil mencetak penonton terbanyak saat hari pertama penayangan.

  • Dilan 1991

Anak muda khususnya generasi milenial dan gen Z pasti tahu dong film Dilan 1991. Ternyata, film dari rumah produksi Max Pictures dan Falcon Pictures ini menjadi posisi pertama yang meraih penonton terbanyak saat hari pertama tayang, lho yaitu 800.255 penonton. Wow! Hal itu merupakan momen yang patut dibanggakan sebagai penikmat film dan seluruh pekerja di bidang seni.

Film yang tayang pada tahun 2019 ini merupakan sekuel dari film Dilan 1990 (2018), film ini mengisahkan dua sejoli anak SMA yaitu Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) yang tengah berbahagia namun harus dipertemukan dengan permasalahan geng motor. Akhirnya mengakibatkan pasangan tersebut harus mencari solusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.

  • Milea: Suara Dari Dilan

Lanjut lagi, nyatanya sekuel ketiga dari Dilan 1990 (2018) jadi lanjutan mencapai film yang disutradarai Fajar Bustomi dan Pidi Baiq ini menjadi penonton terbanyak sebesar 404.762 penonton. Keren parah! Selain itu, film ini juga mendapatkan pendapatan kotornya sebanyak Rp. 122 miliar dengan anggaran Rp 65,11 miliar.

Nggak sampai disitu saja, film yang dirilis pada 13 Februari 2020 ini juga meraih penghargaan bergengsi yaitu SCTV Awards 2020 dengan predikat Film Layar Lebar Paling Ngetop. Dalam film ini menampilkan pacar Dilan yang baru, Anchika. Namun dirinya tidak ditampilkan dalam film ini sehingga kabarnya bakal diangkat di film selanjutnya. Sayangnya belum diketahui, filmnya akan digarap oleh Fajar Bustomi atau tidak.

  • Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2

Nah, kalau yang ini sepertinya semua kalangan tahu film Warkop DKI. Film ini dahulu sangat lejit dan laku di pasar perfilman. Cerita legend lucu nan jenaka ini cukup menghibur pada tahun 90-an. Nah, dianggap menarik dan banyak penggemarnya, film ini dibuat kembali dengan alur yang tanpa diubah.

Benar saja, film yang tayang pada 2017 ini menduduki posisi ke-empat penonton terbanyak saat tayangan perdana yaitu 313.623 penonton. Ternyata disusul Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 juga berhasil raih penonton terbanyak, 270.000 penonton. Wah keren banget!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here