5 Jenis Makanan yang Dapat Membersihkan Racun Dalam Tubuh

green vegetables

Dengan kesibukan kita sehari-hari yang luar biasa, memiliki pola makan yang sehat kadang terabaikan.

Makanan instan dan cepat saji dengan mudah didapatkan di mana saja, namun tidak sepenuhnya sehat dan memiliki kadar gizi yang cukup serta seimbang menjadi pilihan.

Akibatnya beragam penyakit mulai menyerang, seiring dengan pertambahan usia. Untuk itu, sebaiknya kamu mulai mengonsumsi makanan yang dapat membersihkan racun-racun yang menumpuk di dalam tubuh akibat pola makan yang tidak sehat.

Apa saja jenis makanan yang dapat membersihkan racun tubuh secara alami? Berikut 5 jenis diantaranya sebagaimana dilansir dari halaman Healthwere.com.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau mengandung klorofil yang bagus untuk pencernaan, memiliki kemampuan untuk mengikat racun dan radikal bebas yang terkumpul di tubuh kita.

Klorofil dalam sayuran berwarna hijau juga membantu mengubah susunan tubuh menjadi lebih basa, sehingga mengurangi produksi asam dalam cairan tubuh.

Air Lemon

Air lemon kaya akan vitamin C dan anti oksidan yang dibutuhkan oleh saluran pencernaan. Keduanya dapat mengaktifkan enzim di hati yang membantu mengubah racun menjadi cairan yang nantinya akan dikeluarkan dari tubuh melalui urin dan feses.

Yoghurt

Yoghut kaya prebiotik dan memiliki bakteri baik yang membantu kerja saluran pencernaan dan menstimulasi sistem kekebalan tubuh.

Akan tetapi, hindari youghurt rendah lemak dan bebas lemak karena mereka mengandung banyak gula.

Teh Hijau

Meskipun berasal dari tanaman yang sama, teh hijau memiliki zat anti oksidan yang lebih banyak di banding teh biasa.

Kandungan kafein dalam teh hijau juga memberikan tambahan energi dan efek diuretik yang mengakibatkan tubuh mengeluarkan urin lebih banyak dan membantu proses detoksifikasi dan pembuangan racun dari tubuh

Jahe

Jahe membantu kerja usus dengan menghilangkan gas berlebih didalam usus. Jahe juga membantu produksi asam di dalam perut yang membunuh parasit dalam usus, serta membantu melindungi tubuh dari infeksi.

Jahe juga membantu menstimulasi metabolism dan mendukung fungsi hati untuk dapat terus bekerja sebagaimana mestinya.

Ladies, sesibuk apapun kamu, pastikan makanan yang kamu konsumsi sehari-hari memiliki berbagai tipe makanan diatas untuk mendapatkan cara alami membersihkan racun dari tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here