WFH di Masa Pandemi? Pastikan Kamu Nggak Kerja di Atas Tempat Tidur!

0
work from home
Sumber foto: Pinterest

Pandemi Covid-19 mengharuskan banyak orang di seluruh dunia untuk bekerja dari rumah, menghindari kerumunan dan membatasi kontak fisik dengan orang lain.

Bekerja dari rumah membuat kita lebih bebas untuk menentukan lokasi kerja di dalam rumah, dan membuat ruang kerja kita tersebut senyaman mungkin.

Namun jika kamu termasuk salah satu orang yang harus berkerja dari rumah atau bahasa kerennya work from home (WFH), pastikan jangan bekerja di tempat tidur ya ladies. Kenapa? Karena hal itu bisa mengakibatkan hal-hal negatif. Apa saja hal negatif yang bisa terjadi? Simak lebih jelasnya di bawah ini!

  • Merusak pola tidur

Otak kita didesain untuk mengasosiasikan tempat tidur dengan kegiatan beristirahat dan relaksasi. Jika kamu mulai bekerja dari atas tempat tidur, otak akan mulai mengasosiasikan tempat tidur sebagai tempat untuk beraktivitas, bukan tempat istirahat.

Akibatnya kamu akan mengalami insomnia atau gangguan tidur, dan merusak pola tidur serta mengganggu jam biologis tubuh kamu.

Jika dibiarkan berlarut-larut, hal ini bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan, terutama pada jantung.

  • Mengurangi tingkat produktivitas kerja

Bawa pulang kerjaan ke rumah aja bisa bikin stres lho ladies! Apalagi jika sampai dibawa ke tempat tidur.

Kenapa? Karena ketika kamu bekerja di atas tempat tidur, jangan heran kalau kamu mulai sering gugup, gelisah, stres, bahkan sampai depresi.

Selain itu, jika kamar tidur kamu gelap, level energi kamu juga akan menurun. Kamu akan merasa lebih cepat lelah. Akibatnya produktivitas kerja juga menurun.

  • Merusak postur tubuh

Permukaan kasur yang lembut didesain untuk berbaring, bukan untuk duduk. Jika kamu duduk terlalu lama diatas Kasur untuk bekerja, besar kemungkinan kamu akan mengalami nyeri di punggung, leher dan pinggang.

Jika dilakukan dalam jangka lama, keluhan sakit tersebut bisa mengakibatkan kerusakan postur tubuh dan penyakit architis.

  • Banyak bakteri di atas kasur

Kasur yang hanya digunakan sebagai tempat tidur dan beistirahat saja bisa memiliki banyak bakteria loh, apalagi kalau kamu gunakan juga sebagai tempat kerja.

Semakin banyak barang-barang yang kamu letakkan di atas kasur, semakin banyak bakteria yang didapat dari bendfa-benda tersebut, dan semakin berbahaya buat kesehatan kamu.

Jadi ladies, jika kamu harus melaksanakan WFH, hindari bekerja dari atas kasur ya, demi kesehatan kamu dan keluarga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here