Tinggalkan Dortmund, Jadon Sancho Resmi Berkostum Setan Merah

0

Manchester United resmi mengonfirmasi saga transfer Jadon Sancho dari Borusia Dortmund. Konfirmasi disampaikan melalui akun resmi Instagram Manchester United, Kamis (1/7) malam.

Isu Sancho ke Setan Merah sudah berembus sejak musim lalu. Menjadi rising star di skuat Dortmund, dia cukup produktif mencetak gol dan assist bagi klub yang identik dengan warna kuning.

Setelah dikaitkan dengan Manchester City, Sancho akhirnya resmi berlabuh di klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford. Dortmund dikabarkan mendapatkan bayaran selangit sebagai kompensasi atas Sancho.

“Pada prinsipnya kami telah menyetujui kesepakatan untuk transfer Jadon Sancho ke United #MUFC #ManUtd,” tulis akun @manchesterunited menyertai unggahan foto bertuliskan Jadon Sancho.

Mengutip wikipedia, Jadon Sancho seorang pesepakbola berkebangsaan Inggris. Lahir 25 Maret 2000, Sancho memulai karier sebagai pesepakbola sejak tahun 2007 dengan gabung di Watford.

Tahun 2015, Jadon Sancho bergabung di tim junior Manchester City hingga tahun 2017. Selesai dari City, ia berkostum Dortmund B kemudian naik ke tim inti Dortmund selama 4 tahun.

Jadon Sancho tinggalkan Dortmund. (Foto Instagram Jadon Sancho)

Berposisi sebagai pemain sayap kanan, Sancho memiliki skill di atas rata-rata. Tidak heran dalam 104 laga bersama Dortmund ia mengemas 38 gol. Di United, dia akan berebut nomor punggung 7 dengan Edison Cavani. Akan setajam apa Sancho di United? (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here