The Bodyguard: Film yang Meluncurkan Karir Akting Whitney Houston Akan Dibuat Ulang

0

The Bodyguard, film tahun 1992 yang meluncurkan karir akting mendiang Whitney Houston dan menampilkan lagunya yang paling terkenal, I Will Always Love You, akan dibuat ulang.

Studio film Hollywood, Warner Bros, mengatakan pada hari Rabu (15/9) bahwa konsep ulang dari film thriller romantis tersebut sedang dalam proses pengembangan dengan naskah yang ditulis oleh dramawan Amerika Serikat, Matthew Lopez.

Lopez adalah penulis naskah di balik drama panggung pemenang penghargaan The Inheritance, sebuah drama 2 babak tentang pria gay di New York, sebuah generasi setelah epidemi AIDS di tahun 1980-an, yang pertama kali dimainkan lewat panggung Broadway pada 2019.

Belum ada rincian detail tentang pemeran, plot atau pun tanggal rilis potensial yang diberikan tetapi Warner Bros mengatakan bahwa Lawrence Kasdan, penulis dan produser film yang tampil di layar lebar pada tahun 1992 itu, akan ikut memproduksi versi baru.

Seorang penyanyi dengan jangkauan 5 oktaf, sesuatu hal yang sangat jarang dimiliki penyanyi wanita, Houston membuat debut filmnya dalam The Bodyguard, memerankan seorang penyanyi yang dilindungi dari penguntit tak dikenal oleh mantan agen dinas rahasia yang diperankan oleh Kevin Costner.

Meskipun mendapat kritikan dari para kritikus film pada saat itu, namun The Bodyguard berhasil menjadi film terbesar kedua di box office di seluruh dunia pada tahun 1992, dan lagu balada Dolly Parton yang dibawakan oleh Houston berjudul I Will Always Love You menjadi sebuah karya klasik.

Lagu soundtrack The Bodyguard yang fenomenal, I Will Always Love You

Houston tenggelam di bak mandi hotel Beverly Hills pada 2012 setelah sejarah panjang kecanduan narkoba yang melilit kehidupannya. Saat itu sang bintang berusia 48 tahun.

The Bodyguard akan bergabung dengan serangkaian film Hollywood yang juga dibuat ulang. Lady Gaga dan Bradley Cooper membintangi remake di tahun 2018 dari film A Star is Born, dan versi baru dari Dune, sebuah film klasik sci-fi saat ini sedang tayang di layar lebar dengan bintang Timothée Chalamet serta film drama musikal West Side Story yang akan dirilis akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here