Tetap Gaya di Depan Laptop Saat WFH

0

Diperpanjang lagi? Betul ladies, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang sampai tanggal 16 September 2021. Berarti bagi kalian yang bekerja, masih bisa menikmati Work From Home (WFH) alias Bekerja Dari Rumah. 

Ladies, kalian pernah merasa engga? Kalau bekerja dari rumah bawaannya malas mandi, malas dandan, dan malas pakai baju kerja. Kalau bisa engga usah mandi, engga perlu dandan dan masih bisa pakai baju kebesaran alias daster. Dengan  kecanggihan teknologi digital, kalian bisa tetap bekerja dan melakukan pertemuan dengan klien melalui aplikasi online tanpa harus menampakkan wajah kalian. Pasti kalian sering mendengar atau bahkan mengalami sendiri, kalau lagi di depan laptop terus ada yang bilang,izin camera off dulu ya, sinyal lagi engga bagus nih”.

Padahal apa hasil nya kalau kalian melakukan hal itu? Pasti hasil perkerjaan jadi tidak optimal karena jadi engga fokus di depan laptop. Mungkin kalian bolak-balik ke dapur atau bahkan bekerja di tempat tidur.

Nah, gimana cara nya supaya kalian tetap gaya di depan laptop walau sedang WFH? Pertama, tentu mandi dulu ya supaya segar dan bersih. Kedua, kalian bisa pilih baju apa yang akan kalian pakai. Yang penting bayangkan diri kalian akan berangkat kerja tatap muka. Ketiga, tetap ber-make up walaupun tipis pun karena tampilan yang fresh mencerminkan energi yang tetap semangat walaupun di masa pandemi.

Ladies, kalau sedang kerja dari rumah mungkin ruangan yang kalian gunakan tidak memiliki AC. Jadi kalian musti pakai baju yang nyaman dan menyerap keringat, santai tapi tetap gaya dan modis. Juga yang bisa terlihat segar dan chic di depan laptop. Nah, Noa Everyday, salah satu brand pakaian lokal yang mengusung tema easy to wear, minimalist and casual for everyday lifestyle bisa dijadikan referensi. Ada knitwear, casual blouse yang bisa kalian mix and match-kan dengan rok midi, celana pipa lurus, celana pipa lebar atau pun jeans. Ada juga bright color dress yang sederhana tapi tetap tampil modis.

Pakaian berwarna cerah keluaran local brand Noa Everyday

Dan jangan lupa, pilih warna yang cerah untuk baju yang kalian pilih. Kenapa? Karena warna yang cerah bisa meningkatkan semangat kalian lho. Kalau kalian bersemangat maka hari – hari akan terasa ceria. Terlihat gembira saat meeting online pasti nya akan membawa hasil yang optimal. Gimana kalau mau agak resmi? Yes, tentu nya kalian bisa tambahkan blazer yang bahan nya dari linen atau polyester yang halus. Resmi tapi tetap nyaman. Mood pun tetap terjaga.

Jangan lupa poles make up tipis di wajah kalian. Apa itu make up tipis? Rias wajah tipis-tipis tapi lengkap ya. Ada moisturizer, concealer, foundation, bedak, blush on, eye shadow dan diakhiri dengan lipstik.

Selamat bersiap-siap ladies! Semoga pekerjaan kalian yang menumpuk dapat terselesaikan dengan baik.

(faNdra)         

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here