Staf Pendamping AOA Beberkan Pesan Teks, Sudutkan Mina!

0

Setelah kontroversi pesan teks antara Mina dan Jimin serta anggota AOA lainnya yang dibeberkan oleh Dispatch, serangan kembali menyerbu Mina Eks AOA yang sebelumnya terus menerus menyerang Jimin melalui unggahannya di media sosial.

Kali ini Dispatch bertemu dengan salah satu staf yang menghabiskan waktu lama dengan AOA. Ingatan macam apa yang mereka miliki tentang Mina? Seorang anggota staf datang dengan percakapan di ruang KakaoTalk yang dipertukarkan pada saat itu. Staf A mengungkapkan percakapan “tugas”. Staf A berkomentar, “Mina juga meminta bantuan pribadi. Saya tidak tahu apakah membuat janji dengan dokter gigi adalah bagian dari pekerjaan manajer. Tetapi karena dia bertanya, saya tidak punya pilihan.”

Berikut tangkapan pesan teks dimaksud sebagaimana dikutip melalui laman Koreaboo, Rabu (8/9).

Mina: Siapa pun itu, manajer, seseorang tolong buat reservasi untuk perawatan saraf gigi. Berapa kali saya harus mengatakan ini?

Manajer: Saya mengirimi Anda KakaoTalk bahwa kami tidak dapat melakukan reservasi.

Mina: Jadi buat janji di tempat lain? Kamu mungkin hanya menyebut satu tempat itu. Cari janji di tempat lain.

Mina: Haruskah saya terus menunggu ketika saya menerima KakaoTalk yang mengatakan tidak? Apakah kamu memesan hari lain? kamu tidak.

Mina juga meminta untuk membuat janji untuk prosedur dermatologi ibunya. Suatu malam akhir pekan (Sabtu) di Januari 2018, dia meminta bantuan hal pribadi. Dia bertanya, “Bisakah kamu memesan janji temu klinik dermatologi. Bukan untuk saya, tapi untuk ibu saya.”

Mina: Bukan saya, ini untuk ibu saya.

Manajer: Saya akan mencoba membuat janji ketika saya mulai bekerja pada hari Senin.

Mina: Terima kasih. Cobalah untuk mendapatkan janji secepat mungkin.

Manajer: Bisakah kamu memberi tahu saya nama dan tanggal lahir ibumu? Saya rasa saya membutuhkan info ini saat melakukan reservasi. (pukul 8 malam)

Dia meninggalkan pesan pada jam 2 pagi pada hari Senin.

Mina: Hai XX, maaf, tetapi ketika kamu menelepon dan ada waktu yang tersedia, silakan memesan untuk waktu nanti.

KakaoTalk diterima lagi pada pukul 4 pagi.

Mina: Jika kamu membuat reservasi dan Senin tersedia, hubungi saya segera. (pukul 4.41)

Manajer: Oke. Saya akan menelepon klinik segera setelah dibuka. (pukul 8:30 Pagi)

Seorang pejabat dari Asosiasi Manajemen Hiburan menafsirkan ini sebagai penyalahgunaan kekuasaan. Mereka menunjukkan, “Jika diperlukan untuk kegiatan hiburan, maka kamu dapat meminta reservasi rumah sakit, tetapi reservasi rumah sakit seorang ibu jauh di luar lingkup pekerjaan manajer.”

Hubungan antara Mina dan staf tidak semulus itu. Manajer FNC menyebut Mina sebagai “komandan.” Kata-kata seperti “sensitif”, “marah”, dan “takut” sering muncul.

Manajer: Hoo~ Mina unni menakutkan.

Manajer: Hari ini agak berlebihan.

Manajer: Bukannya saya tidak mengirim KakaoTalk, saya mengirimnya terlebih dahulu.

Manajer: Hah? Saya mengirim KakaoTalk kemarin dan dia berkata, “Hei, Jangan balas bicara.” (April 2018)

Manajer baru mengungkapkan kesulitan mereka dan manajer senior mencoba menghibur mereka.

Manajer: Dia keluar dengan marah, bukan? (Dari toko)

Manajer: Saya pikir itu hanya karena Mina unni sangat sensitif.

Manajer: Tidak ada yang benar-benar terjadi di toko dengan anggota lain.

Manajer: Selain itu, sepertinya dia tidak tidur hari ini.

Manajer: Sulit untuk selalu waspada di sekitar Mina unni.

Mina takut pada Jimin. Dia menulis, “Aku takut dimarahi oleh Jimin unni jadi aku tidak bisa mengatakan apa-apa.” Sebaliknya, manajer yang lebih muda takut pada Mina.

Manajer: Dia tiba di lokasi A dan hanya menutup pintu dan pergi. Saya pikir dia masih marah.

Manajer: Anda seharusnya mengatakan sesuatu padanya. Seperti memintanya untuk mengirimi Anda pesan ketika dia selesai.

Manajer: Saya merasa seperti saya akan kehilangan mental jika saya memulai percakapan dengannya. Hah ini sulit.

Staf lama AOA juga mempermasalahkan sikap Mina. Mereka tidak bisa hanya menyalahkan kepemimpinan Jimin.

“Dia bertanya apakah dia bisa tidur di mobil jika masih ada waktu. Tapi karena kamera mulai jam 2.25, saya ingin memberitahunya bahwa tidak akan ada cukup waktu, tetapi saya merasa dia akan mengatakan mengapa saya tidak membiarkannya tidur ketika ada begitu banyak waktu tersisa, jika dia muncul sekarang.”

— Pemotretan video musik Bingle Bangle, laporan Manajer

AOA saat promosi lagu mereka Bingle Bangle

Dispatch telah meliput konflik antara Mina dan Jimin dengan berbagai cara. Di atas segalanya, ada banyak kekhawatiran tentang liputan laporan. Setelah diskusi panjang, mereka memutuskan untuk merilis pesan teks, KakaoTalk, dan percakapan. Jika hanya argumen satu pihak yang diulang, konflik ini tidak akan pernah berakhir.

Orang-orang yang mengkonsumsi cerita Mina juga harus tahu sebelum dan sesudah konflik. Penting untuk memahami posisi kedua belah pihak melalui data objektif. Kemarahan dan kesalahan, teguran dan pengertian datang berikutnya.

Terakhir, Mina adalah korban Jimin. Jika dia terluka, maka dia terluka. Sebaliknya, Mina juga bisa menjadi pelaku seseorang. Jika kamu terluka, maka kamu terluka.

Mina: Manajer. Kalau kita minta jemputan, jangan cuma minta ke tim penyanyinya, lakukan yang terbaik. Tolong lakukan yang terbaik ketika kami meminta sesuatu.

Manajer: Agak canggung bagi kami untuk bertanya kepada tim manajer aktor juga. Dan kami sudah meminta tim rekaman.

Mina: Oke unnie. Kenapa kamu tidak menjelaskannya seperti itu kemarin. Mengapa kamu baru memberi tahu saya sekarang.

Mina: Oke unnie. Jangan panggil aku mulai sekarang. Mengapa saya harus mendengarkan kamu seperti seorang siswa mendengarkan seorang guru? Aku menangis karenamu juga jadi maaf.

Mina: Ini konyol. Sulit karena saya meminta kamu untuk membelikan saya makanan, membelikan saya cola? Saya belum membicarakannya sejak saya datang ke Geondae.

Mina: Maaf saya meminta makanan. Oke? Kamu mengatakan bahwa pencadangan itu sulit karena saya, bukan? Unni tidak pernah terlibat dalam pekerjaan saya. Jika kamu akan mengatakan sesuatu seperti itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here