Squid Game Menghasilkan Keuntungan Rp 12,5 Trilun Bagi Netflix, 40 Kali Lipat Lebih Besar dari Investasi Awal

0

Serial 9 bagian yang merupakan produksi orisinal Netflix, Squid Game, terus menikmati kesuksesan di seluruh dunia.

Pada tanggal 16 Oktober, Bloomberg News mengumumkan bahwa Netflix telah memperoleh keuntungan senilai USD$891,1 juta (Rp 12,5 triliun) sejak dirilis.

Angka yang mengejutkan menunjukkan bahwa layanan media Over The Top atau multi media yang berjalan melalui jaringan internet, Netflix, menghasilkan lebih dari 40 kali lipat dari apa yang mereka investasikan pada awalnya. Program tersebut menelan biaya USD$ 21,4 juta (Rp 300,9 miliar) untuk biaya produksi, sekitar USD$ 2,4 juta (Rp 33,7 miliar) untuk setiap episode.

Mungkin angka sebesar USD$ 2,4 juta (Ro 33,7 miliar) terdengar mahal, namun Netflix menginvestasikan anggaran yang lebih besar untuk program lainnya, seperti USD$ 8 juta (Rp 112,5 miliar) per episode untuk Stranger Things dan USD$ 10 juta(Rp 140,6 miliar) per episode untuk The Crown, menjadikan nilai investasi Squid Game terlihat jauh lebih kecil jika dibandingkan.

Sementara itu, menurut dokumen internal, 132 juta orang menonton Squid Game selama lebih dari 2 menit dalam 23 hari pertama setelah dirilis. Dari pemirsa ini, 89% menonton setidaknya satu episode, dan 87 juta, atau 66%, menonton drama tersebut hingga episode terakhir, sebagaimana dilansir melalui laman Allkpop, Minggu (17/10).

Bagaimana pendapat kamu dengan kesuksesan Squid Game yang semakin mencengkram dunia global? Jangan lupa bagikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here