Squid Game Benaran Digelar di Belanda! Anak-Anak Ikutan Main

0

Fenomena Squid Game terus berlanjut. Kian viral. Sampai terbentuk komunitas-komunitas online dari seluruh dunia, yang menjadi penggemar berat serial ini. Tontonan nomor satu Netflix ini tak hentinya jadi pembicaraan, hingga meme-meme-nya menjamur, ada parodian-nya, hingga dibuat suvenir-suvenirnya. Begitu boomingnya, kini permainan Squid Game dihelat benaran di Maastricht, Belanda.

Permainan Squid Game ini dibuka untuk umum. Portal berita Belanda 1Limburg melaporkan, seperti di serialnya, permainan dibuka dengan “Red Light, Green Light”, dimana permainan ini di Belanda dikenal dengan nama KoeKoek. Kalau di Indonesia mungkin ini permainan Petak Umpet, tapi versi seramnya ya.

Permainan digelar di area terbuka, dimana orang umum yang lalu lalang dapat melihat boneka menyeramkan seperti yang ada di serialnya, terpampang nyata. Ada juga penjaga-penjaga berbaju merah dengan topeng hitam di sana. Ada seorangn host yang memimpin jalannya permainan. Dan para peserta, yang terleminasi disebutkan nomor-nomornya.

Permainan ini ternyata menarik banyak antusias oran. Banyak yang mendaftarkan diri menjadi peserta.  Ada ratusan orang yang menyerbu langsung untuk ikutan. Di antara kerumunan orang ini, ada anak-anak. Terbukti, serial ini memang ditonton segala kalangan, dari kalangan anak-anak sampai dewasa. Padahal Netflix telah melabeli serial ini dengan rating 16+ dimana selain mengandung kekerasan, ada juga seks di dalamnya. Banyak anak-anak yang mau ikutan permainan nyata yang dihelat di Belanda ini adalah kisaran usia 10-12 tahun. Mereka sangat bersemangat bermain, didampingi orang tua mereka.  Belanda menghidupkan euforia Squid Game ke alam nyata ini dengan cukup kreatif. Tentu saja, tidak pakai tembak-tembakan benaran, ya dan tidak ada darah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here