Spencer: Film Terbaru Tentang Putri Diana yang Dibintangi Kristen Stewart

0

Halo para pencinta tema kerajaan, terutama para penggemar cerita bak negeri dongeng Kerajaan Inggris, siap – siap yuk menyambut film terbaru tentang salah satu anggota kerajaan Inggris paling terkenal seantero jagat raya, Putri Diana, lewat film Spencer yang dibintangi oleh Kristen Stewart. Ceritanya sendiri akan berkisar pada 3 hari kehidupan mendiang Princess of Wales tersebut di tahun 1990-an.

Berikut rangkuman film yang sangat ditunggu – tungu ini sejauh yang kami ketahui, yang mengambil judul dari nama gadis Putri Diana, dan akan disutradarai oleh Pablo Larraín yang sebelumnya pernah membuat film biografi istri Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy, Jackie.

  • Kristen Stewart berperan sebagai Sang Putri di Hati Rakyat

Aktris Hollywood berusia 31 tahun, yang terkenal berkat perannya dalam The Twilight Saga, berperan sebagai sang ikon kerajaan Inggris. Sejak era Bella Swan, Stewart telah memutuskan untuk mengambil peran dalam film independen, selain film mainstream seperti Charlie’s Angels pada 2019.

Dalam wawancara dengan InStyle, Stewart mengungkapkan antusiasmenya tentang peran ini. “Ngomong-ngomong, saya sudah lama tidak bersemangat memainkan sebuah peran,” ujarnya.

Namun, memerankan Putri Diana bukan tanpa tantangan. Pertama, mendapatkan aksen yang tepat. “Aksennya sangat mengintimidasi karena orang tahu suara itu, dan itu sangat, sangat berbeda dan khusus,” sebut sang aktris. “Saya sedang mengerjakannya sekarang dan sudah memiliki pelatih dialek sendiri.”

Stewart juga melakukan penelitian yang dalam tentang mendiang Putri Diana agar dapat memainkan peran dengan sempurna. “Ini adalah salah satu kisah paling menyedihkan yang pernah ada, dan saya tidak ingin hanya memerankan Diana, saya ingin mengenalnya secara implisit,” katanya.

Meskipun bintang Twilight itu tampaknya merupakan pilihan yang tidak biasa untuk peran Putri Diana, sutradara Larraín sangat yakin dengan pemeran yang dipilihnya.

“Untuk melakukan peran ini dengan baik, diperlukan sesuatu yang sangat penting dalam film, yaitu misteri,” kata Larraín kepada Deadline. “Kristen bisa menjadi banyak hal, dan dia bisa sangat misterius dan sangat rapuh dan akhirnya sangat kuat juga, itulah yang kami butuhkan.”

Larraín juga memuji kemampuan akting Stewart, dengan memperhatikan fitur ekspresifnya. “Sebagai pembuat film, ketika memiliki seseorang yang dapat menahan beban, dramatis, dan narasi hanya dengan matanya, maka kamu memiliki pemeran utama dengan kekuatan mendalam yang dapat memberikan apa yang kami cari,” ungkap Larraín.

  • Film Spencer akan rilis pada tanggal 5 November 2021

Menurut Variety, film tersebut akan tayang perdana di Festival Film Venesia, yang dijadwalkan akan dimulai pada 1 September. Sedangkan untuk masyarakat umum, Spencer tayang di bioskop pada 5 November 2021.

  • Setelah selesai syuting, Kristen Stewart tidak bisa berhenti memikirkan Putri Diana

Film ini telah selesai produksi, tetapi Putri Diana terus hadir dalam pikiran Stewart. Meskipun mantan kekasih Robert Pattinson ini mencatat bahwa dia tidak terlalu mengenal sosok Putri Diana sebelum syuting, sekarang sang aktris merasa seakan dekat dengan mendiang.

“Saya tidak bisa berhenti memikirkan dia,” kata Stewart. “Saya sering bertanya-tanya apa yang dia pikirkan tentang apa yang terjadi di dunia saat ini.”

Dalam persiapan untuk perannya, Stewart menghabiskan waktu mencoba masuk ke dalam kepala mendiang Putri, menonton, membaca, dan mendengarkan wawancara dan rekaman lama.

“Sejujurnya, saya sekarang telah menghabiskan hampir semua yang ada untuk dikonsumsi dalam hal video dan wawancara. Saya telah menonton semua yang dapat di dengar atau di lihat,” kata Stewart. “Saya bahkan tidur dengan dengan itu semua.”

Dalam sebuah wawancara di Jimmy Kimmel Live!, Stewart juga membahas koneksinya dengan sang putri, dan kesulitan dalam memerankan sosok ikonik tersebut.

“Sulit untuk tidak merasa protektif terhadapnya. Dia masih sangat muda, perspektif setiap orang berbeda, dan tidak ada cara untuk memperbaiki semuanya dan apa fakta dalam kaitannya dengan pengalaman pribadi,” ujar Stewart.

Pada nada yang lebih ringan, Stewart mengobrol tentang topik penting lainnya dengan Kimmel tentang rambut Putri Diana. Ketika Kimmel bertanya kepada sang aktris apakah dia akan menggunakan potongan rambut terkenal sang Putri, Stewart mengakui bahwa dia akan mengenakan wig.

“Dia memiliki rambut yang sangat arsitektural,” Stewart menjelaskan, “jadi kami akan membuatnya. Saya rasa saya tidak bisa melakukannya hanya dengan rambut saya sendiri.”

  • Bintang Netflix Love Wedding Repeat, Jack Farthing berperan sebagai Pangeran Charles

Aktor Inggris berusia 35 tahun ini akan beradu akting dengan Stewart sebagai Prince of Wales. Nama Farthing mulai dikenal berkat perannya dalam serial BBC Poldark yang tayang di tahun 2015 – 2019, dengan karakter sebagai penjahat George Warleggan. Dia juga muncul dalam film komedi romantis Netflix Love Wedding Repeat (2020).

  • Produksi Spencer dibuat oleh tim terbaik

Larraín, sang sutradara, memiliki silsilah yang mengesankan dan tidak asing dengan film yang mengedepankan karakter utama wanita yang kuat. Pembuat film kelahiran Chili ini terkenal karena karyanya saat mengarahkan Jackie, sebuah film biografi nominasi Oscar 2016 tentang Jacqueline Kennedy Onassis, yang dibintangi oleh Natalie Portman sebagai Jackie.

Meskipun Larraín tidak mengikuti keluarga kerajaan secara dekat selama masa kecilnya, dia terpikat oleh cerita Putri Diana. “Saya selalu tertarik dan terpesona oleh keluarga kerajaan dan budayanya, yang tidak dimiliki tempat saya berasal,” ujar Larraín. “Putri Diana adalah ikon yang sangat kuat, di mana berjuta – juta orang, bukan hanya wanita, tetapi banyak orang di seluruh dunia merasakan empati terhadap dirinya dan kehidupannya.”

Penulis skenario Inggris, Steven Knight, menulis naskah film tersebut. Knight paling dikenal sebagai pencipta acara televisi, Peaky Blinders, meskipun ia juga telah menulis beberapa skenario film seperti untuk The Hundred-Foot Journey dan Seventh Son.

  • Kisahnya akan mengikuti 3 hari perjalanan kehidupan Putri Diana
Putri Diana pada tahun 1992, kira-kira sekitar waktu yang diambil dalam film Spencer.

Spencer menyajikan pandangan yang sangat terkonsentrasi pada kehidupan Putri, berpusat pada tiga hari penting di awal 1990-an, kira-kira sekitar tahun 1992.

Cerita terjadi di property milik kerajaan, Sandringham Estate, di mana mereka biasanya menghabiskan liburan. Selama Malam Natal, Natal, dan Boxing Day, Putri Diana menyadari bahwa pernikahannya dengan Pangeran Charles telah hancur dan ia mengevaluasi kembali arah hidupnya.

Seperti yang dikatakan Stewart kepada Jimmy Kimmel, “Spencer berlangsung selama 3 hari, dan ini benar-benar puitis, imajinasi internal tentang bagaimana rasanya, daripada memberikan informasi baru.”

Meskipun film tersebut tidak akan menggambarkan kematian tragis sang Putri pada tahun 1997, namun akan menggambarkan pernikahan Princess of Wales yang berantakan dan cintanya kepada kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry. Cerita ini juga akan menunjukkan pergulatan batinnya saat harus mengambil keputusan sulit untuk meninggalkan keluarga kerajaan untuk selamanya.

“Kami memutuskan untuk masuk ke dalam cerita tentang identitas, dan tentang bagaimana seorang wanita memutuskan entah bagaimana, untuk tidak menjadi ratu. Dia adalah seorang wanita yang, dalam perjalanan film, memutuskan dan menyadari bahwa dia ingin menjadi wanita seperti sebelum dia bertemu Charles,” kata Larraín.

Film ini berfokus pada penemuan jati diri Putri Diana sendiri dan kekuatan yang dia temukan di masa-masa sulit. “Kuncinya adalah bagaimana dia menemukan selama proses film bahwa apa yang benar-benar perlu dia lakukan adalah menjadi apa yang dia inginkan,” kata Larraín. “Dan dengan pilihan yang diambilnya, tidak berarti dia harus berada di samping siapa pun, menjadi bagian dari apa pun, tetapi dirinya sendiri dan anak-anaknya sendiri.”

  • Poster film Spencer
Poster film Spencer

Neon, perusahaan yang memproduksi Spencer, merilis poster baru untuk film tersebut. Dalam gambar yang ditampilkan, terlihat sang bintang, Kristen Stewar, yang berpakaian seperti Putri Diana dalam gaun putih bersulam, tampak meringkuk dan menangis, melindungi wajahnya dari kamera.

Beberapa pengguna Twitter berpikir bahwa gaun di poster itu adalah konsep ulang gaun emas dan putih yang dikenakan Diana ke Kedutaan Besar Jerman di London pada tahun 1986. Meskipun pembuatan ulangnya tidak terlalu mirip, tentu ada kesamaan yang mencolok.

Putri Diana menghadiri jamuan makan di Kedutaan Besar Jerman pada Juli 1986.
  • Trailer film Spencer

Dalam trailer bisa dilihat pertama kalinya cuplikan Stewart sebagai Putri Diana. Video dimulai dengan para bangsawan tiba di Sandringham Estate, dan dengan cepat menggambarkan penderitaan sang putri. Stewart berjalan melalui aula dengan gaun pesta putih (ditampilkan di poster) dan trailer diakhiri dengan seseorang yang memberi tahu Putri Diana, “Mereka tahu segalanya,” yang dia jawab, “Mereka tidak tahu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here