SPECTRUM The Culinary Theatre, Ketulusan di Balik Cita Rasa Internasional

0

Fairmont Jakarta. Gedung hotel ini berdiri megah di Jalan Asia Afrika No.8. Di antara perkantoran elit, dan di dekat Mal Plaza Senayan. Tiga hari bermalam di sana. Merasakan pelayanan yang tulus, feel hommy, dan beragam pengalaman yang membuat hati bahagia. Ini adalah salah satunya, pengalaman makan di salah satu restoran dengan pelayanan terbaik, di Fairmont.

Menuju Spectrum Restaurant di lantai 2 Fairmont Jakarta, indera kamu dimanjakan dengan sederetan pameran karya seni Mieko Noguchi-Master Seni Kaca dari Jepang, Pemenang penghargaan Asia Internasional Cosmopolitan Award 2019. Di sini pun kamu dapat melihat menembus transparansi dari kaca-kaca yang telah dibentuk menjadi karya seni kelas dunia bahwa betapa dunia begitu misterius dengan segala keindahannya, membuat kamu berpikir tentang keberadaanmu di semesta yang sangat luas dan tidak terbatas.

Dari keindahan karya Mieko Noguchi, keindahan makanan karya para Chef yang tertata apik di SPECTRUM Breakfast Buffet pun seperti sebuah pertunjukan karya seni kuliner, tidak salah jika mereka menyebutnya sebagai ‘Culinary Theatre’.

Tidak hanya bentuk dan penataannya yang indah, tapi rasa pun dipastikan membuat kamu merasa dicintai. Sebuah ungkapan yang cukup aneh, bukan? Yuppp, tapi itulah yang akan kamu rasakan saat kamu mencoba menu-menu disini. Belum lagi pelayanan mereka yang sangat tulus akan membuat kamu merasa seperti di rumah, seperti disuguhkan makanan oleh nenek atau ibu kala kita kecil, perasaan bahwa kamu sungguh dicintai.

Beragam menu dari berbagai belahan dunia dihadirkan di SPECTRUM dengan elegan. Mulai dari roti, dimsum, aneka macam mie, baso, menu makanan Indonesia, jepang, eropa, sampai india pun dapat kamu nikmati disini.  Untuk kamu dengan diet khusus, banyak tersedia berbagai macam salad dan menu dengan bahan biji-bijian seperti barley, chia seed dan gandum. So, don’t worry, dengan diet kamu, Ladies.

Beetroot Feta Cheese

Beetroot Feta Cheese

Salah satu menu yang memikat saya kala itu adalah Beetroot Feta Cheese. Beetroot atau yang biasa kita sebut dengan buah bit (walaupun sebenarnya bukan termasuk dalam buah-buahan) adalah salah satu tanaman umbi-umbian yang sangat kaya nutrisi, tapi selalu membuat saya bingung bagaimana cara mengkonsumsinya tanpa merasa tertekan dan frustasi. Akhirnya saya selalu berakhir membuatnya menjadi minuman jus dengan lemon dan madu, itupun masih terasa pahit dan langu. Tapi tidak kali ini.

Sebagai seorang yang sangat mencintai makanan, saya pun memberanikan diri untuk mencoba beetroot feta cheese ini. Amazingly, they cook the beetroot perfectly!!! kesempurnaan sang buah bit berpadu dengan manisnya buah delima, gurihnya keju feta, dan asam asin dari buah zaitun dengan sedikit percikan rasa asam dari sumac. What an simple honest food, that turned to prestigious culinary perfection.

Hingga membuat saya pun tanpa malu-malu memberanikan diri untuk bertanya pada sang Executive Sous Chef. Walaupun di dalam hati ini pun tak karuan deg-degan, karena image para Chef yang ada di film dan televisi itu so scary, right? Tapi karena rasa penasaran yang mengalahkan segalanya, akhirnya saya pun mengganggu sang Chef yang sedang berkeliliing memeriksa hasil karya mereka yang terpajang untuk para penikmat Teater Kuliner dan bertanya bagaimana cara mereka memasak beetroot tersebut.

Tak diduga, ia pun sangat ramah dan dengan senang hati menjelaskan pada saya. Sangat terlihat bahwa sang Chef sangat passionate dan mencintai pekerjaannya. Thank you, Chef! Thank you Spectrum for the Culinary Experience.

Untuk kamu yang ingin mencoba menu fancy ini di rumah, yuk ikutin recipe sang Chef!

Beetroot Feta Cheese

Bahan :

  1. Buah bit
  2. Keju Feta
  3. Buah zaitun yang telah diasinkan (acar)
  4. Sumac (bumbu
  5. Olive oil
  6. Lemon
  7. Salt & Pepper
  8. Buah delima
  9. Parsley

Cara membuat :

  1. Kupas bersih dan potong dadu beetroot, letakkan di tray, beri perasan lemon dan olive oil secukupnya, bumbui secukupnya dengan garam dan lada, kemudian panggang untuk beberapa menit,
  2. Potong dadu keju Feta, iris buah zaitun,
  3. Tata di piring, beetroot, feta cheese, buah zaitun, dan buah delima, taburi dengan sumac dan daun parsley secukupnya.

Gimana, Ladies? Cukup mudah ya ternyata membuat menu bergizi, cantik ala SPECTRUM, dan tentu saja sangat mudah untuk dinikmati. Or simply, just head to SPECTRUM Faimont Jakarta for their Culinary Theatre Experience.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here