Sinetron Asmara Gen Z Raih Rating dan Share Tertinggi Selama Penayangan

Sinetron Asmara Gen Z berhasil mencuri perhatian pemirsa SCTV. Hingga hari ke-7 tayang, sinetron produksi Sinemart itu konsisten mengantongi rating di atas angka 2,0.

SCTV membuat keputusan mengejutkan. Setelah 6 bulan mengudara, sinetron My Heart diakhiri penayangannya dan sebagai gantinya SCTV memutar sinetron Asmara Gen Z.

Diisi wajah-wajah segar seperti Fattah Syach, Nicole Rossi, Aqeela Calista, dan Arya Mohan, episode perdana Asmara Gen Z berhasil meraup TVR 2,4 dengan audience share 12,5 persen.

Hari kedua Asmara Gen Z mengalami kenaikan, dengan TVR/share 2,5/15,2. Sempat turun di hari keempat, sinetron yang berkisah romansa remaja kembali naik pada akhir pekan lalu.

Puncaknya pada hari ke-7. Sinetron yang tayang setiap sore pukul 16.45 WIB menyerap TVR 3,2 dengan audience share 17,5 persen. Naik 0,3 persen dibanding hari ke-6.

Capaian tersebut menempatkan Asmara Gen Z di peringkat 10 besar daftar rating, di bawah sinetron Naik Ranjang (3,7/12,9), sinetron Saleha (3,3/13,2), dan siaran langsung sepak bola BRI Liga 1 serta ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024.

Peringkat pertama menjadi milik program sepak bola ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024 antara Vietnam vs Indonesia. Disiarkan langsung RCTI dari sore hari hingga malam hari, program tersebut menghimpun TVR 7,2 dengan audience share 28,9 persen.

Sementara itu program sepak bola BRI Liga 1 antara Semen Padang FC vs Persebaya Surabaya berada di bawah Asmara Gen Z. Disiarkan langsung INDOSIAR, program ini meraih TVR 3,0 dan audience share 21,1 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here