Serial Netflix Money Heist: Perbandingan Karakter Versi Spanyol dan Remake Korea

0
money heist remake korea
Kredit: Netflix

Negara baru tanpa batas hadir dengan pencetakan mata uang unifikasi baru yang akan menjadi landasan untuk membangun ekonomi bersama yang stabil, sampai sekelompok pencuri, yang dipimpin oleh Profesor, bersatu untuk melakukan perampokan yang akan dicatat dalam sejarah sebagai kejahatan revolusioner.

Money Heist: Korea – Joint Economic Area akan menampilkan sudut pandang yang berbeda dari sutradara Kim Hong Sun dan penulis Ryu Yong Jae tentang serial Netflix populer dari Spanyol La Casa De Papel. Seperti versi Spanyolnya, remake Korea ini menawarkan sekumpulan karakter dengan kepribadian yang tak terlupakan, yang akan membuat pemirsa terpaku menyaksikan aksi mereka dalam layar.

Simak yuk perbandingan karakter Money Heist versi Spanyol dan remake Korea yang diberi tajuk Money Heist: Korea – Joint Economic Area di bawah ini!

Profesor: Alvaro Morte / Yoo Ji Taae

Bintang film pemenang penghargaan internasional Old Boy, mengambil kendali dari lvaro Morte untuk berperan sebagai Profesor, dalang di balik pencurian besar yang terjadi. Profesor memainkan peran penting dalam serial ini sejak awal dengan mengatur dan merekrut kelompok pencurinya dari Utara dan Selatan untuk mencuri uang senilai 4 triliun won.

“Bagi saya, Profesor adalah ahli strategi jenius yang merencanakan pencurian melalui prinsip dan visinya,” jelas Yoo Ji Tae.

Berlin: Pedro Alonso / Park Hae Soo

Park Hae Soo, yang sebelumnya membintangi drama yang menjadi sensasi global Squid Game, akan merubah jalur sebagai Berlin yang dingin dan jujur. Karakter ini sangat dicintai penggemar berkat pesona akting yang dimainkan oleh Pedro Alonso di versi aslinya.

Dalam Money Heist: Korea – Joint Economic Area, Berlin adalah seorang tahanan Korea Utara yang telah menghabiskan 24 tahun terakhir di kamp konsentrasi. Sebagai pemimpin perampokan, Berlin percaya bahwa kontrol total atas timnya hanya dapat dicapai melalui ketakutan dan perpecahan.

Moscow: Paco Tous / Lee Won Jong

Aktor veteran Lee Won Jong memulai debutnya pada tahun 1999 dan merupakan salah satu wajah yang paling dikenal di dunia hiburan Korea.

Dia akan memerankan Moskow, pria sederhana yang hanya bermimpi hidup normal bersama putranya. Seperti versi Spanyolnya, yang diperankan oleh Paco Tous, Moskow adalah penambang Korea Selatan yang akan bertanggung jawab untuk menggali jalan keluar utama pencurian.

Tokyo: Ursula Corbero / Jun Jong Seo

Jun Jong Seo, yang dikenal karena perannya dalam film thriller Korea The Call, akan mewujudkan peran Tokyo, karakter penuh semangat yang sebelumnya diperankan oleh Ursula Corbero.

Dalam remake Korea, Tokyo adalah warga negara Korea Utara yang berimigrasi ke Selatan dengan harapan kehidupan yang lebih baik. Tapi hidupnya di Selatan ternyata tidak seperti yang dia bayangkan. Merasa hampir putus asa, dia bertemu Profesor yang membujuknya untuk bergabung dengan rencana besarnya.

Sang aktris menggambarkan Tokyo sebagai “karakter yang setiap keputusannya mengubah seluruh alur permainan”.

Denver: Jaime Lorente / Kim Ji Hun

Kim Ji Hun, yang baru-baru ini dikonfirmasi untuk membintangi film Netflix mendatang Ballerina, akan memerankan anak Moskow yang sering membuat ulah, Denver. Sebuah karakter yang penuh semangat dengan banyak sisi, Denver merupakan mantan anggota geng jalanan, yang akan menunjukkan sisi emosional, seksi, dan ramahnya sendiri dalam serial ini, sebagaimana potret Jaime Lorente dalam versi Spanyol.

Akankah Denver versi Korea ini akan memiliki tawa uniknya sendiri? Silahkan tonton untuk mengetahuinya!

Nairobi: Alba Flores / Jang Yoon Ju

Jang Yoon Ju adalah salah seorang model top Korea Selatan, yang juga berprofesi sebagai musisi, DJ, penulis, dan aktris. Bintang multi talenta ini akan mengambil tongkat estafet dari Alba Flores dalam memerankan karakter Nairobi dalam remake Korea ini sebagai penipu ahli yang mengkhususkan diri dalam pemalsuan.

Rio: Migeul Herran / Lee Hyun Woo

Lee Hyun Woo, yang memulai karier sebagai aktor cilik dan sejak itu membangun repertoar yang mengesankan dalam sejumlah film dan serial TV, termasuk The Return of Iljimae dan Secretly, Greatly, akan berperan sebagai peretas bernama Rio, karakter yang sebelumnya diperankan oleh Miguel Herran.

Dalam Money Heist: Korea – Joint Economic Area, Rio adalah mantan mahasiswa kedokteran yang berhenti di tengah jalan dan berubah menjadi peretas jenius yang memiliki peran penting ketika meretas kamera keamanan dan alarm dalam upaya pencurian mata uang unifikasi Korea, Mint

Helsinki: Darko Peric / Kim Ji Hoon dan Oslo: Roberto García Ruiz / Lee Kyu Ho

Dalam versi Spanyol, Helsinki dan Oslo merupakan saudara sepupu yang terjun ke medan perang bersama-sama beberapa kali, dimana masing-masing karakter diperankan oleh Darko Peric dan Roberto Garcia Ruiz.

Sementara dalam Money Heist: Korea – Joint Economic Area, kedua karakter tersebut akan menampilkan Kim Ji Hoon sebagai Helsinki dan Lee Kyu Ho sebagai Oslo. Sebagai etnis Korea dan mantan anggota geng Tiongkok, keduanya akan bertanggung jawab atas persenjataan tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here