Selain Jago Akting, 5 Bintang Ikatan Cinta Ini Juga Penyanyi

0

Akting pemain-pemain Ikatan Cinta kerap menguras emosi penonton. Selain jago akting, beberapa pemain Ikatan Cinta juga memiliki suara bagus dan tidak fals saat bernyanyi.

Mereka bahkan sudah merilis single yang tentu mendapat respons positif dari para penggemar masing-masing.

Berikut kabarbintang.id himpun 5 bintang Ikatan Cinta yang juga penyanyi.

1. Amanda Manopo

Amanda Manopo

Meraih popularitas lewat peran Ariel di sinetron Mermaid In Love SCTV membuka jalan bungsu dari 2 bersaudara untuk menjajal peruntungan di bidang tarik suara. 

ebuah single berjudul “Inikah Jatuh Cinta?” dirilis 2017 silam. Video musik “Inikah Jatuh Cinta” yang dipublikasi lewat kanal YouTube Le Moesiek Revole pada 13 Maret 2017 sudah dilihat 12 juta kali.

Kepiawaian Amanda dalam bernyanyi diuji kembali kala meng-cover lagu “Tanpa Batas Waktu” kolaborasi dengan penciptanya Ade Nurulianto. Hasilnya, video musik cover “Tanpa Batas Waktu” versi Amanda sudah ditonton 27 juta kali sejak diunggah pertama kali pada 29 Desember 2020. 

2.  Glenca Chysara

Glenca Chysara

Pemeran Elsa ini memang penyanyi profesional. Sebelum dikenal dengan aktingnya, ia pernah tergabung dalam duo 2 Angels bersama Cleopatra eks JKT48 dengan single perdana berjudul “Buruan Tembak Aku”. Penampilan yang nyentrik dengan busana warna-warni menjadi ciri duo tersebut.

2 Angels bubar, Glenca berkarier solo. Ia merilis beberapa single di antaranya “Aku Bukan Bonekamu”, “Belum Boleh Pacaran”, dan “Akulah Wanitamu” ciptaan. Ia juga berduet dengan sang ayah dalam lagu “Aku Mencintaimu”.
Setelah itu, Glenca membentuk band bersama David Hidayatullah dan Favian Ramadhan yang diberi nama GLENKA. Debut single perdana GLENKA “Saat Kau Datang” dirilis 2017 silam. Sayang gaunynya tak terdengar. 

3 tahun vakum, Glenca kembali rekaman untuk cover soundtrack Ikatan Cinta “Tanpa Batas Waktu”. Sambutannya luar biasa. Video musik “Tanpa Batas Waktu” yang diunggah di kanal YouTube Glenca Chysara sudah dilihat 2,2 juta kali sejak dipublikasi pada 23 Maret 2021.

3. Evan Sanders

Evan Sanders

Evan Sanders memberi kejutan di acara Dahsyatnya Ikatan Cinta awal April lalu. Selain menjadi host bersama Ayu Dewi dan Tiara Andini, Evan duet bersama Glenca membawakan lagu “Aku Yang Salah” yang dipopulerkan Mahalini dan Nuca

Vokal Evan masih terdengar ciamik meski di beberapa bagian terdengar agak fals. Wajar, mungkin karena sudah lama tidak bernyanyi di atas panggung. Terakhir ditelusuri dari YouTube 3 tahun lalu.

Evan sejatinya seorang musisi. Dua album telah dilempar ke pasaran yaitu Sebelah Mata (2008) dan Dua Mata (2011). Ia pernah berduet dengan Melly Goeslaw dalam lagu “Tentang Dia”, kolaborasi dengan Chelsea Olivia untuk lagu tema sinetron Antara Cinta dan Dusta, dan duet bersama Pia eks Utopia di lagu “Cinta di Langit Taj Mahal”.

Mantan VJ MTV itu juga pencipta lagu “Cinta Pertama” soundtrack film yang judulnya sama. Tak hanya genre pop, Evan Sanders lihai bernyanyi dangdut ketika mengikuti ajang kompetisi D’Academy Celebriti 2 beberapa tahun silam. Evan di antaranya mendendangkan “Sekuntum Mawar Merah” dan “Jatuh Bangun” milik Kristina.

4. Mayang Yudittia

Mayang Yuditia

Sebelum gabung Ikatan Cinta, pemeran Michelle atau Mici tampil di Amanah Wali 4, Bukan Salah Cinta, Maura, dan Putri Mahkota. Mayang terbilang artis lama. Ia sudah berkarier sejak tahun 2009.

Tak cuma sinetron dan film, tahun 2012 pemilik nama asli Mayang Leuvenia Yudithya pernah merilis “Itulah Cinta” di bawah label 18 Musik. Video musik “Itulah Cinta” di YouTube ditonton 47 ribu kali. Sangat sedikit, mungkin karena nama Mayang Yudittia kala itu kurang familiar. 

Baru-baru ini netizen memberi tantangan kepada janda 1 anak itu untuk meng-cover lagu “Tanpa Batas Waktu” dan netizen pun terhipnotis mendengar suara merdunya.

5. Surya Saputra

Pemeran Papa Surya pernah tergabung dalam boyband Cool Colors bersama Teuku Ryan dan Ari Sihasale yang hit lewat lagu “Tataplah” di 1996. 

Eksistensi Cool Colors berlanjut. Setelah mengalami pergantian personel, Cool Colors merilis album kedua Satu Yang Pasti. Namun selesai album kedua, masing-masing personel punya kesibukan sendiri hingga boy band tersebut bubar. 

Sejak itu, Surya lebih sering menorehkan prestasi lewat akting. Puluhan film yang dibintanginya menuai sukses. Pun sinetron. Di antaranya Cerita Cinta, Arisan The Series, Dunia Tanpa Koma, dan Ikatan Cinta.

(Ndra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here