Sarah Wijayanto Diajak Ngobrol Makhluk Halus Saat Syuting Kuntilanak 3

0
Sarah Wijayanto sebagai Eyang Sukma (sumber: instagram Sarah Wijayanto)

Sarah Wijayanto sedang melakoni salah satu adegan di Kuntianak 3, yakni adegan eyang Sukma melakukan ritual memakan jiwa anak. Ia harus memberikan makan Nyai Ratu Kuntilanak yang bersemayam dalam dirinya. Ini membuatnya kuat, juga awet muda, meski sudah hidup lintas generasi. Merupakan salah satu “golden scene”, yang kuat sisi mistisnya. Lagi  tinggi “pressure”-nya, malam hari pula, di area terbuka benteng tua belanda, sosok Sarah menarik kehadiran entitas di bangunan tua itu.

Entitas ini tentu saja hanya bisa dirasa, dilihat, dan didengar oleh mereka yang peka. “Apalagi aku kan memerankan sosok yang mistis juga. Orang yang peka, akan merasakan dan melihat, mereka mendekat seperti magnet,” ucap Sarah, saat jumpa pers Kuntilanak 3.

Sarah Wijayanto sebagai Eyang Sukma, (sumber: Instagram Sarah Wijayanto)

Makhluk-makhluk halus ini meminta perhatiannya, menyapa dan mengajaknya bicara. Ah, padahal kan Sarah lagi kerja. “Aku kan lagi kerja, ya. Fokusnya ke karakter Eyang Sukma. Sementara hantu-hanti ini kayak ngomong, ‘ayo dong, mbak, kok diam saja, saya tahu kamu lihat aku’, begitu,” ungkap Sarah.

Ini menjadi tantangan sendiri bagi Sarah, yang harus fokus pada aktingnya. Jadil, memerankan karakter eyang Sukma di film Kuntilanak 3, boleh dibilang cukup menantang, sekaligus cukup berat. “”Kalau ditanya susah ga jadi Eyang Sukma, susah banget. Karena energinya double, tapi ya gapapa aku akhirnya menggunakan ketidaknyamanan itu untuk totalitas memainkan karakter itu,”demikian ungkap Sarah.

Gala premiere Kuntilanak 3 bersama All Artist

Kuntilanak 3 tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 30 April, di musim liburan Lebaran. Cocok menjadi tontonan keluarga, karena ini horor-fantasi. Sarat visual efek, dan pemainnya pun didominasi anak-anak. Jagoannya juga seorang anak berusia 10 tahun bernama Dinda, yang diperankan oleh Nicole Rossi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here