Sambut Diwali 2021, 5 Film India Paling Ikonik Ini Wajib Jadi Teman Nonton Kamu!

0

Diwali atau festival cahaya yang jatuh pada tanggal 4 November merupakan hari yang sangat istimewa ketika umat Hindu, terutama mereka yang keturunan India, merayakan kemenangan dari kebaikan atas kejahatan melalui makanan, pertemuan, doa dan banyak lagi.

Jika pandemi Covid-19 telah mengubah cara kamu merencanakan perayaan Diwali, jangan khawatir karena kami menyediakan daftar beberapa film India paling ikonik dan klasik di Netflix yang dapat kamu nikmati bersama keluarga.

Kami menjamin bahwa kamu akan menemukan sesuatu di daftar ini yang akan mengalihkan dirimu dari sindrom drama Korea yang merajalela dan membuatmu menemukan obsesi baru lewat kancah perfilman Bollywood. Karena itu, mari kita simak 5 film India paling ikonik rekomendasi kami yang wajib jadi teman nonton kamu di momen Diwali ini!

Om Shanti Om (2007)

Dalam film ini, seorang figuran film perjuangan bernama Om bercita-cita menjadi seorang mega bintang yang sepadan dengan Shantipriya, wanita yang dipujanya. Suatu hari, suatu pertemuan secara kebetulan menyatukan keduanya. Namun, Shantipriya menyimpan rahasia yang akan mengancam ikatan dan kehidupan mereka.

Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone membintangi perjalanan rollercoaster penuh emosi dari sebuah film yang wajib masuk dalam daftar penggemar film Bollywood sambil menghidupkan kembali makna Diwali.

Three Idiots (2009)

Masa pandemi yang tak kunjung usai menyebabkan diri kita mencari cara untuk bersantai dan merelaksasi pikiran. Salah satunya adalah dengan menonton film lucu dan kocak yang dapat membuat kamu terhibur hingga tertawa terbahak – bahak.

Jika ini terdengar seperti yang kamu cari, menyaksikan film Three Idiots menjadi hal yg wajib masuk daftar film Bollywood favorit kamu. Film ini merupakan cerita komedi usia dewasa yang ditulis dan disutradarai oleh Rajkumar Hirani dan ditulis bersama oleh Abhijat Joshi.

Kisah ini diceritakan melalui drama paralel dan mengikuti perjalanan tiga sahabat selama bertahun-tahun di sebuah perguruan tinggi teknik. Fokus yang ingin disampaikan adalah tekanan sosial dari sistem pendidikan India dimana terasa sangat memilukan sekaligus sangat lucu.

Dilwale (2015)

Dibintangi oleh aktor terkenal Shah Rukh Khan, Dilwale mungkin adalah salah satu film India paling terkenal yang keluar di akhir tahun 2000-an.

Dalam film genre  komedi aksi ini, sepasang  anak muda saling jatuh cinta tanpa menyadari masa lalu yang penuh kekerasan yang memisahkan keluarga mereka masing-masing.

Film yang dirilis pada tahun 2015 ini dengan sangat cepat menjadi film India terlaris keenam di luar negeri, menjadikannya salah satu alasan yang kamu butuhkan untuk menyaksikan film ini di perayaan Diwali kali ini.

Dear Zindagi (2016)

Jika kamu mencari film yang dapat ditonton seluruh keluarga, Dear Zindagi yang ditulis dan disutradarai oleh Gauri Shinde adalah jawabannya.

Film ini dibintangi oleh aktris berbakat Alia Bhatt dan menceritakan kisah Kaira, seorang gadis muda yang bercita-cita menjadi seorang sinematografer yang menyutradarai filmnya sendiri. Namun, hidupnya berubah ketika Kaira putus dengan kekasih masa kecilnya, Sid, dan diusir dari apartemennya.

Ditengah kisah hidupnya yang menyedihkan, suatu hari Kiara bertemu dengan orang asing bernama Jug yang membantunya mendapatkan perspektif baru tentang kehidupan.

Film yang tidak boleh dilewatkan ini bisa membuat mata kamu merah dan bengkak akibat menangis bak terkena bawang bombay.

Dangal (2016)

Dalam drama biografi tentang olahraga ini, seorang pegulat amatir bernama Mahavir, melatih anak – anak perempuannya untuk menjadi pegulat wanita kelas dunia pertama di India. Metodenya tampak keras dan meskipun mendapat reaksi keras dari tetangganya, Mahavir terus mendorong putri – putrinya

Namun, saat mereka tumbuh dewasa dan mulai mendapatkan lebih banyak teman, anak – anaknya mulai mengabaikan disiplin yang diajarkan sang ayah dan menjauh darinya.

Film fantastis ini sangat cocok untuk menjadi tontonan seluruh keluarga dan menjanjikan perjalanan emosional di keseluruhan film.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here