Romansa Ririn Dwi Ariyanti – Jonathan Frizzy di 5 Sinetron, Beradu Akting Sejak 2006

0

Ririn Dwi Ariyanti dan Jonathan Frizzy sama-sama digugat cerai pasangan masing-masing. Aldi Bragi, suami Ririn, telah mendaftarkan gugatan cerai talak terhadap Ririn pada 30 Agustus kemarin. Pada tanggal yang sama Dhena Devanka istri Ijonk, sapaan akrab Jonathan, juga melayangkan gugatan cerai lewat Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Kabar keretakan rumah tangga Ririn Dwi Ariyanti sejatinya sudah tercium sejak Juli 2020. Kala itu, Ririn diketahui menghapus sejumlah fotonya bersama pemilik nama Reinaldi Hutomo Wahab di Instagram, bertepatan dengan hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10. Selain itu, Ririn juga tak lagi merayakan momen penting bersama sang suami. Saat perayaan ulang tahun Ririn di bulan November atau Lebaran yang jatuh Mei kemarin, Aldi tak lagi terlihat di Instagram bintang sinetron Ada Apa dengan Cinta? Itu.

Sementara Ijonk dan Dhena, mulai terlihat retak pada pertengahan 2021. Dhena sempat melayangkan sindiran terhadap Ririn. “Kan (Ririn-red) sudah bersuami? Punya anak juga. Seharusnya normalnya yang sudah bersuami dan punya anak, tahu diri dan bisa menjaga martabatnya,” kata Dhena Aldhalia Devanka dikutip dari tayangan YouTube Surya Citra Televisi (SCTV), Selasa (18/5/2021).

Beberapa tahun terakhir Ririn dan Ijonk memang sering dipasangkan dalam sinetron harian. Tapi tahukah Anda bahwa keduanya sudah pernah bermain di judul yang sama sejak 2006?

Impian Cinderella

Pada tahun 2006, Ijonk menjadi second guy di sinetron Impian Cinderella. Dalam versi lokal serial Taiwan The Prince Who Turns to Frog itu Indra Bruggman dan Nadia Saphira menjabat sebagai pemeran utama. Tadinya Ririn tidak ikut di judul sinetron tayangan RCTI. Namun karena Nana Mirdad kala itu hamil anak pertama, karakter Adel yang diperankannya digantikan Ririn. Kala itu Ririn masih berstatus sebagai tunangan Benny Mulya. Sementara Ijonk berpacaran dengan Dominique Diyose.

Cinta yang Hilang

Tahun 2018, Cinta yang Hilang menjadi sinetron pemuncak rating. Tokoh utamanya diperankan Teddy Syach, Ratna Galih dan Jonathan Frizzy. Ririn masuk setelah dua bulan tayang, namun karakternya dipasangkan dengan almarhum Ashraf Sinclair. Sekitar setahun tayang, sinetron RCTI ditinggal sejumlah pemain inti termasuk Ratna dan Ashraf. Cerita lalu dibuat karakter Tari dan Raffi yang diperankan Ririn dan Ijonk jatuh cinta dan menikah.

Aku Ingin Dicintai

Tahun 2020, Ijonk dipasangkan dengan Rina Diana dalam sinetron Aku Hanya Ingin Dicintai. Diduga karena rating tidak perform, ANTV lalu melakukan break dan mengganti judul jadi Aku Ingin Dicintai. Ririn kemudian masuk jadi pemeran utama. Sayang, rating sinetron ini tidak tertolong, diduga lantaran berhadapan dengan Ikatan Cinta.

Cinta Untuk Bunda

Maret 2021, Ijonk dan Ririn kembali dipasangkan di sinetron Cinta Untuk Bunda. Sempat meraih rating tinggi di awal, sinetron ini kemudian jeblok setelah sebulan tayang dan bungkus.

Raden Kian Santang

Seminggu sebelum digugat cerai pasangan masing-masing, Ririn dan Ijonk bermain di sinetron Raden Kian Santang: Mahkota Baru Pajajaran. Ini untuk pertama kalinya keduanya dipasangkan dalam sinetron bukan drama. Sayangnya performa sinetron MNCTV jauh di bawah Amanah Wali 5 dan Naluri Hati yang tayang di jam sama.

RAYA FAUZI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here