Profil Choi Sung Eun: Pemeran Yoon Ah Yi di Drama The Sound of Magic

0
choi seung eun
Choi Sung Eun berperan sebagai Yoon Ah Yi di drama The Sound of Magic / Kredit: Netflix

Choi Sung Eun merupakan aktris rokie asal Korea Selatan yang namanya tengah menjadi sorotan setelah beradu akting dengan Ji Chang Wook dan Hwang In Yeop di drama The Sound of Magic.

Drakor yang tayang perdana pada 6 Mei 2022 di Netflix dengan jumlah 6 epsiode ini, merupakan drama fantasi musikal yang diangkat dari Webtoon berjudul Annarasumanara dan dirilis tahun 2010 silam.

Berkat kemampuan akting dan vokalnya di drama ini, Choi Sung Eun yang berperan sebagai Yoon Ah Yi mulai menarik perhatian netizen. Yuk simak profil Choi Sung Eun dibawah ini!

1. Memulai debut sebagai aktris di tahun 2019

Choi Sung Eun memulai debutnya lewat film bertajuk Start Up yang rilis pada Januari 2019 lalu. Dalam film bergenre drama komedi tersebut, aktris kelahiran 17 Juni 1996 ini sukses beradu akting dengan aktor-aktor kenamaan Korea seperti Jung Hae In, Ma Dong Seok, dan Yoo Su Bin.

Film yang digarap oleh sutradara Choi Jung Yeol ini bahkan memberinya penghargaan Rookie Actress Award di ajang 25th Chunsa Film Festival Award 2020, lho! Tidak sampai disitu saja, ia juga masuk dalam nominasi Buil Film Awards 2020 sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik.

2. Debut drama pertama Choi Sung Eun

Setelah sukses dengan debut filmnya, tak lama Choi Sung Eun mendapat tawaran proyek drama pertamanya bertajuk SF8: Joan’s Galaxy yang rilis pada Agustus 2020 lalu. Tak main-main, Choi Sung Eun langsung didapuk sebagai pemeran utama bersama Kim Bo Ra.

Drama SF8: Joan’s Galaxy ini bergenre fiksi ilmiah dan game robot yang menceritakan tentang kekacauan dunia karena sedang dilanda musibah debu. Lalu munculah dua manusia yaitu manusia tipe N dan manusia tipe C.

3. Bintang drakor Beyond Evil (2021)

Sukses dengan drama pertamanya, di Februari 2021, Choi Sung Eun kembali membintangi drama Beyond Evil (2021) sebagai Yoo Jae Yi. Drama misteri psikopat thriller ini menceritakan tentang seorang polisi di kota kecil yang bertemu dengan detektif untuk menjadi rekannya. Konflik timbul ketika kota yang tadinya aman dan tentram berubah mencekam ketika harus menghadapi kasus-kasus yang terjadi di kota tersebut.

Lewat perannya tersebut, Choi Sung Eun mendapatkan nominasi Baeksang Arts Awards 2021 sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik, lho!

4. Berada di bawah naungan agensi Ace Factory

Choi Sung Eun pada mulanya bernaung di bawah agensi SALT Entertainment bersama Kim Seon Ho sejak awal debutnya. Namun pada Juli 2020 kontraknya berakhir dan memutuskan untuk pindah dan bergabung dengan Ace Factory.

5. Deretan karya film dan drama yang pernah di bintangi Choi Sung Eun

Film

Gentleman (2022), sebagai Kim Hwa Jin

Ten Months (2021), sebagai Mi Rae

Nipple War 3 (2021), sebagai Yong

Graduation Film (2019), sebagai Chae Eun

Start Up (2019), sebagai Kyung Joo

Drama

The Sound of Magic (2022), sebagai Yoon A Yi

Beyond Evil (2021), sebagai Yoo Jae Yi

SF8: Joan’s Galaxy (2020), sebagai Yio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here