Poong, The Joseon Psychiatrist: Drama Saeguk tvN, Siap Tayang 1 Agustus!

0
Poong, The Joseon Psychiatrist
Kredit: tvN

Poong, The Joseon Psychiatrist atau sebelumnya Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong merupakan next project drama saeguk tvN yang didaptasi dari novel dengan judul yang sama dan pernah memenangkan Excellence Award dalam Kontes Cerita Korea 2016. 

Drama Poong, The Joseon Psychiatrist ini ditulis oleh Lee Bom dan digarap oleh sutradara Park Won Gook. Drama ini nantinya akan dibintangi oleh aktor muda berbakat Kim Min Jae, yang sebelumnya pernah membintangi Darli and the Cocky Prince (2021) dan Dr. Romantic 2 (2020). Nantinya, Kim Min Jae akan beradu akting dengan Kim Hyang Gi dan Kim Sang Kyung sebagai pemeran utamanya. 

Sebelum nonton drama Korea Poong, The Joseon Psychiatrist, yuk simak sinopsisnya di bawah ini.

Poong, The Joseon Psychiatrist menggambarkan kisah Yoo Se Poong (Kim Min Jae), seorang dokter penyakit dalam yang dikeluarkan dari istana setelah terjebak dalam teori konspirasi keluarga kerajaan. Setelah itu, ia bertemu dengan Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi) dan Gye Ji Han (Kim Sang Kyung) di desa Gyesu untuk menjadi dokter di desa tersebut.

Yoo Se Poong adalah seorang pejabat wajib militer yang tumbuh menjadi psikiater di era Joseon. Keahliannya yang luar biasa membuatnya disebut sebagai legenda istana kerajaan, tetapi karena beberapa alasan, ia mempunyai trauma yang tersembunyi setiap kali jarum diambil. Oleh karena itu ia dikeluarkan dari istana kerajaan setelah terlibat dalam konspirasi keluarga kerajaan dan kehilangan kemampuan hebatnya sebagai ahli akupunktur.

Selanjutnya ada Seo Eun Woo, seorang janda yang melarikan diri dan menjadi seorang psikiater. Walau demikian, Seo Eun Woo adalah putri dari keluarga bangsawan, ia memiliki keterampilan dan pengamatan yang tajam dan empati yang luar biasa pada orang-orang sekitar.

Dalam masa-masa pelariannya dari kerajaan, Seo Eun Woo bertemu dengan Yoo Se Poong dan banyak mengalami perubahan. Nantinya mereka akan bertemu dengan Kye Ji Han (Kim Sang Kyung), dokter desa Sorak yang suka menyembunyikan sisi kehangatannya di bawah amarahnya.

Meskipun Kye Ji Han membuat kesan pertama yang buruk sebagai seseorang yang tampaknya materialistis dan terobsesi dengan uang, dia sebenarnya adalah orang yang tulus dan baik hati. Kemudian suatu hari, Kye Ji Han akan mambantu Yoo Se Poong untuk menjadi dokter hebat yang dapat menyembuhkan hati pasiennya.Menarik bukan? Saksikan episode perdana Poong, The Joseon Psychiatrist pada 1 Agustus 2022 di layanan streaming Viu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here