Pernikahan aktris Taiwan Barbie Hsu dengan penyanyi dan DJ asal Korea Selatan, yang merupakan mantan pacar bintang Meteor Garden tersebut, Koo Jun Yup secara tiba-tiba pada minggu ini, membuat netizen, terutama pengguna internet di Tiongkok, di mana ia memiliki banyak penggemar, menanggapi dengan campuran antusiasme dan sinisme terhadap berita tersebut.

Pada Selasa (8/3), Barbie Hsu, yang juga dikenal sebagai Big S, mengumumkan bahwa dia telah menikah lagi, tiga bulan pasca perceraiannya dengan pengusaha Tiongkok Wang Xiaofei, membuat kegaduhan di jagad dunia maya.

Beberapa netizen membagikan kutipan dari program televisi realitas Korea di tahun 2019, Taste of Love, yang menunjukkan pria yang menggunakan nama panggung DJ Koo itu, mengandalkan ibunya tidak hanya untuk membuatkan makanan untuknya, tetapi juga menyigkirkan tulang dari ikan untuknya. Mereka membandingkannya dengan komentar Barbie di acara televisi realitas Tiongkok, Happiness Trio, dimana aktris berusia 45 tahun itu berujar, “Anda harus membiarkan pria membantu Anda mengupas (kulitnya) saat makan udang”, seperti dilansir melalui South China Morning Post.

Salah seorang pengguna media sosial Weibo, platform Twitter versi Tiongkok, bahkan bergurau, “Setelah pernikahan mereka, ibu mertuanya akan punya tugas tambahan untuk mengupas udang bagi menantunya.”

Yang lain menyatakan skeptisisme tentang pernikahan karena perbedaan dalam mendapatkan kekuasaan dan popularitas antara Barbie dan DJ Koo, dengan beberapa menyatakan keprihatinan bahwa ibu dua anak itu akan menjadi pencari nafkah utama untuk sang suami yang berusia 52 tahun dan keluarganya.

Banyak penggemar Barbie mendesaknya untuk menandatangani perjanjian pranikah, sementara yang lain dengan bercanda mengingatkannya untuk mengunduh “perangkat lunak anti-penipuan” sebagai tindakan pencegahan ekstra.

Pada saat yang sama, ada juga yang berpikir betapa beraninya dia menikah lagi.

“Saya pikir dia sangat berani untuk melakukan apa yang dia inginkan dan tidak terpengaruh oleh apa yang terjadi di sekitarnya; cinta terkadang membutuhkan keberanian seperti ini,” tulis seorang pengguna Weibo.

Barbie dan DJ Koo menikah di Korea Selatan pada bulan Januari, tepat sebelum Tahun Baru Imlek. Pasangan pengantin baru tersebut saat ini tengah berada di Taiwan, bersiap untuk mendaftarkan pernikahan mereka di sana. Keduanya kemudian akan menghabiskan waktu selama dua bulan untuk berbulan madu sebelum kembali ke Korea Selatan.

Menurut laporan media Taiwan, pasangan ini akan bersatu kembali setelah DJ Koo selesai menjalani masa 10 hari karantina pencegahan virus corona. Mereka telah berkomunikasi melalui panggilan video, dan ini adalah pertama kalinya Barbie dan DJ Koo akan bersama secara langsung sejak berakhirnya hubungan mereka lebih dari 20 tahun yang lalu.

Berbicara tentang apakah DJ Koo masih memiliki fisik yang sama seperti dirinya yang muncul dalam obrolan video, Barbie mengatakan kepada media Taiwan bahwa dia tidak khawatir.

“(Koo) masih terlihat sama; jika akan mengecewakan, biarkan saja,” kata Barbie. “Saya tidak peduli; cinta menjadi hal yang utama.”

Instagram pengumuman pernikahan barbie hsu
Tangkapan layar dari Instagram Barbie Hsu yang memposting ulang pengumuman pernikahan yang diunggah terlebih dahulu oleh sang suami DJ Koo

Perempuan bernama lengkap Hsu Shi Yuan itu awalnya tidak ingin membuat pernyataan publik tentang pernikahannya dengan DJ Koo karena keberadaan dirinya yang telah meninggalkan dunia showbiz, sebagaimana dilaporkan media Taiwan. Namun, dia memilih untuk menghormati keputusan suami barunya tersebut untuk mengumumkannya kepada khalayak dan memposting ulang pengumuman pernikahan mereka di Instagram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here