Pantjoran PIK, Wisata Kuliner Pecinan Serasa di China Banget

0

Hai kamu yang suka jalan-jalan sambil berwisata kuliner. Sudah mencoba China Town atau Pecinan di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 belum?  Namanya Pantjoran PIK, kawasan kuliner pecinan dengan konsep menarik dan lagi hits ini, dibuka per November 2020 lalu.

Unik konsepnya, karena begitu kamu masuk ke kawasan pecinan ini, kamu seperti lagi berlibur ke China. Banyak hiasan lampion, mural, dan pernak-pernik yang menggambarkan budaya China. Beberapa mural dan pernak-perniknya, menariknya juga digunakan untuk mengedukasi pengunjung. Seperti bagaimana bangsa China masuk ke Indonesia, bagaimana suasana asli pasar di China.

Kalau kamu berkunjung malam hari, lebih meriah lagi, lebih gemerlap, dan suasana-nya tuh China banget. Seolah-olah lagi berada di set film China klasik. Tau kan, model film China Klasik zamannya Bibi Lung dan Dede Yoko di Return of The Condor Heroes. Terus, apa saja makanan yang tersedia di pecinan Panjtoran PIK dan apa value lebihnya?

Makanan dan Minuman yang Ikonis

Di kawasan Panjtoran PIK, terdapat kurang lebih 80 tenat yang menjual beragam varian makanan. Dari tenant utama, tenant kecil, hingga yang model gerobakan di bagian belakang area ini. Mayoritas memang menjual makanan non-halal seperti sate babi. Menarik nih, salah satu tenant-nya adalah Sate Babi Bawah Pohon—yang mulanya hit di Bali. Ada Bakso Goreng Babi, ada Mie Babi, Babi Panggang, dan masih banyak lagi ragamnya. Tapi jangan khawatir, untuk Muslim masih ada kok spot-spot kuliner netral. Tempat makan yang halal biasanya ada tandanya, “No Pork No Lard”.

Ada 5 gerai andalan yakni Ponggol Nasi Lemak, Wong Fu Kie, May Star, Holywings 24, dan Pin Grocery. Dan sebagian tenant-tenant besar diisi oleh restoran legendaris. Ada juga brand baru Pig Me Up! Seperti yang ada di salah satu tempat viral Jakarta juga, Ashta 8.

Di sini juga banyak pilihan dessert yang bikin ngeces dan minuman-minuman kekinian. Dari es kopi susu sampai kopi Es Tak Kie yang legendaris dan khas rasanya. Belum lagi macam-macam es serut.

Sensasi Foto dengan Busana Khas China

Semua desain interior di pecinan sudah memberikan pengalaman liburan di China tanpa harus terbang ke China. Kalau mau lebih total lagi, di sini ada penyewaan busana Chinda dan menyediakan jasa foto sekaligus. Jadi kamu bisa memilih busana China yang diinginkan, sampai rambutnya didandani ala-ala puti atau ratu China di zaman kerajaan atau dinasti China.

Waktu berkunjung ke sana, aku pun mencobanya. Harga sewa bajunya untuk wanita Rp 175,000,-. Untuk pria Rp 125,000,- dan untuk anak kecil Rp 100,000,-. Semua harga ini sudah termasuk foto, ya. Nanti rambutmu akan ditata oleh mbaknya. Nah, sudah lengkap berdandan bang ratu kerajaan China, kamu akan diantar oleh sang fotografer ke spot-spot yang paling ikonis. Mereka memberikan 3 spot utama.

Adanya busana dan aksesoris, sih, menurutku memperlengkapi perjalananmu jauh-jauh ke PIK 2. Memang, begitu sudah berbusana kamu akan jadi pusat perhatian pengunjung di sana. Tapi santailah, enggak perlu malu, demi totalitas gambar dan experience yang berbeda.

Enggak hanya menikmati hidangan khas dan pemandangan serasa di negeri China, ada satu spot yang memberikan experience berbeda untuk kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here