Nyaman Beribadah dengan Bahan Hijab Bebas Gerah

0
sumber: pinterest

Bulan Ramadan menjadi momentum istimewa bagi umat muslim untuk memperbanyak ibadah. Sedangkan bagi pelaku usaha modest fashion, bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri menjadi waktu terbaik meningkatkan volume penjualan. Peningkatan jumlah pembelian kain oleh para produsen pakaian modest mulai terlihat di platform Zilingo sejak awal 2022. 

“Persiapan produsen modest fashion biasanya sudah dilakukan sejak 6 bulan sebelum Idul Fitri dengan mulai memilih kain-kain sebagai bahan produksi. Awal tahun ini, pembelian kain di Zilingo naik signifikan. Permintaan sempat turun di pertengahan Februari karena gelombang ketiga COVID-19 sebab produsen masih memantau perkembangan untuk menambah volume produksi. Secara keseluruhan, pelaku usaha lebih optimistis berproduksi tahun ini, apalagi didukung dengan kebijakan pemerintah tentang aturan mudik dan cuti Lebaran. Pertengahan April diprediksi menjadi puncak kenaikan pembelian bahan produksi modest fashion. Seiring dengan tumbuhnya harapan masyarakat untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga dengan mengenakan pakaian baru yang trendi,” ungkap Kang Ay Lie, Head of Enterprise Zilingo Indonesia.

Pinterest

Dengan potensi keuntungan yang besar, tidak mengherankan jika sebagian orang memanfaatkan momen ini untuk memulai bisnis modest fashion, salah satunya dengan memproduksi hijab. Namun, sebelum mulai memproduksi dengan brand sendiri, Anda harus mempertimbangkan kebutuhan konsumen dengan memilih bahan hijab yang nyaman, stylish, dan bebas gerah. Apalagi bulan puasa kali ini tepat berlangsung di musim kemarau dengan cuaca yang cenderung panas.

Lalu bahan hijab apa saja yang bisa Anda pilih agar tetap nyaman dan bebas gerah? Berikut rekomendasi 5 bahan hijab pilihan Tim Zilingo:

  1. Katun

Katun menjadi kain favorit saat memilih bahan hijab yang nyaman dan bebas gerah, khususnya bagi hijaber yang tinggal di wilayah tropis. Bahan katun umumnya digunakan untuk model hijab segi empat dan pashmina.

  1. Linen

Kain linen bertekstur lembut sehingga nyaman sebagai bahan hijab untuk kegiatan sehari-hari. Daya serap bahan linen bahkan lebih baik dari katun. Agar hijab tidak berantakan, Anda bisa memadukannya dengan ciput, sehingga hijab tidak mudah bergeser dan terlipat saat dipakai.

  1. Rayon

Bahan rayon memiliki keunggulan tekstur yang mirip kain sutra dengan kilau tampak alami, sebab memiliki kandungan kimia karbon, hidrogen dan oksigen. Tidak hanya itu, rayon juga tidak mudah kusut dan berdaya serap menyerupai katun.

  1. Sifon

Kain sifon cenderung tipis dan memiliki kilau samar-samar. Keunggulan lain, bahan ini cukup lentur sehingga mudah menyerap keringat. Sehingga akan terasa nyaman dipakai saat cuaca terik.

  1. Rayon Cotton

Kain rayon cotton atau katun rayon terbuat dari serat buah tanaman kapas dan dan regenerasi selulosa serat rayon. Saat digunakan, bahan ini akan menimbulkan kesan jatuh dan rapi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here