Nikmati Sensasi Foto di Broadway Van Tangerang, Affordable!

0

Hello ladies, weekend ini mau kemana? Kalau kamu ingin duduk-duduk syantik dengan suasana baru ala New York, lalu berfoto-foto ria, ada satu rekomendasi tempat menarik. Enggak perlu terbang jauh melintasi benua, untuk bisa mendapatkan sensasi berlibur ke luar negeri. Di Jabodetabek, sekarang sudah banyak tempat hangout, resto, plus tempat foto-foto yang menyajikan suasana layaknya di luar negeri.

Salah satunya, di The Broadway Flavor Bliss, Alam Sutera. Dari pintu masuk, terpampang tulisan besar “Broadway”. Dan dari kejauhan kita sudah bisa merasakan suasana yang berbeda. Dari desain exterior, pernak-pernik, hingga set sepotong area ini, menyerupai jalan raya Broadway, di Newyork, Manhattan.

Dibuka November 2020 lalu, tempat ini kini jadi salah satu tempat yang lagi viral. Di hari biasa atau weekdays, kalau kamu masuk area ini, free. Namun di akhir pekan, di pintu masuk perlu membayar tiket Rp 30,000,- yang mana bisa ditukarkan dengan makanan dari tenant-tenant yang ada di sepotong area ini.

salah satu spot di Broadway yang menarik untuk tempat berfoto

Ada Apa Saja di Kawasan Broadway Alam Sutera?

Di kanan-kiri kawasan ini, kamu akan menjumpai tenant-tenant menarik yang dicari kaum milenial, seperti kopi-kopian, ada Kopi SooSoo by Gading Marten, Kopi Konnichiwa, Joomba, Pick Up, dan Cinta Lagi Coffee.

Ah, Rabu (12/6) sore sepulang kerja, ku sengaja mampir ke Broadway dan mencoba menyesap kopi di Cinta Lagi Coffee. Kedai kecil di tengah jalan Broadway  yang dari luar kelihatan klasik. Di depannya ada papan kecil yang menyapa dengan ramah, “Hai Cinta”. Dari papan ini, kita bisa tahu kalau kedai Cinta Lagi menawarkan best seller-nya, Baileys Coffee (non-alcohol) dan Irish Coffee (non-coffee).

“Kopi Cinta” to “Gelato in Retro Style”

Kedai Kopi Cinta Lagi yang Buat Spot Foto

Kalau kamu suka cita rasa “rum” ditambahkan dalam segelas kopi dinginmu, maka pilihlah Baileys Coffee. Manis, creamy, dan rasa rum-nya memberikan sensasi yang berbeda. Segar dan rileks. Harganya pun terjangkau banget. Sekitar Rp 35,000,-. Disediakan tempat duduk di dalam dan di luar. Kalau cuaca cukup bersahabat, rasanya enak menikmati senja sambil ngopi di luar kedai ini. Habis itu foto-foto di depan kedai yang punya eksterior ala bangunan di jalanan kota New York.

Sore itu, aku juga mencoba salah satu spot yang unik di depan area Broadway. Yaitu sebuah kedai es krim gelato yang eksterior dan interiornya unik banget. Bergaya van dari luar,  desain dalamnya itu mengambil inspirasi cafe di Amerika tahun 70an. Agak-agak retro. Kalau kamu masuk ke sini, serasa kamu kayak lagi berada di set film Greese di tahun 1970an yang dibintangi Jhon Travolta.

Di sini menyediakan es krim dengan varian unik. Seperti Wild Berries, Cookies, Jappanese Matcha, Bubble Gum. Aku merekomendasikan gelato Wild Berries-nya, segar buah berry-nya cocok buat mood booster kalau kami lagi bete. Harganya juga enggak malah. Per cup-nya di kisaran 30 ribuan rupiah.

Interior di kedai Es Krim Gelato yang Retro

“Cita Rasa Kudapan Timur Tengah”

Kalau mau makan, pilihannya pun banyak. Kurang lebih ada sekitar 20 tenant di sana. Makanannya terjajar dari makanan ala western seperti burger-burgeran, makanan khas China seperti Dim Sum, Somai, makanan nusantara seperti Soto Betawi H. Mamat, sampai brand-brand Asia seperti Tokusei, De Momchi, Mimi Homemade Noodle. Di depan, di ujung jalan ada khas Timur Tengah, yaitu kebab.

Di sini kebabnya unik, ladies. Ada sentuhan citarasa India-nya. Namaa tempatnya, Nahnu Kabob: Kabob & Burger. Kebab di sini tidak disajikan digulung seperti biasanya. Dia menggunakan roti Nan (ala India) yang dibuka lebar, terasa citarasa bumbu rempahnya, disajikan dengan daging sesuai pilihan, saus, serta sayuran di piring yang lebar. Makannya lucu, dicubit-cubit roti Nan-nya pakai tangan beserta dengan daging dan sayur. Lalu dicocol-cocol ke sausnya. Ini unik, sih. Berbeda.

“Vintage Spot”

Spot yang Ikonis dari Broadway

Satu spot yang menonjol di kawasan Broadway ini adalah bangunan bioskop retro-nya. Bak bioskop-bioskop era 60an di Amerika. Tapi ini bukan bioskop beneran, ladies. Bangunannya saja yang dibuat seperti bioskop era jadulnya Amerika. Ini salah satu spot foto yang menarik dan menjadi ikon dari kawasan Broadway Alam Sutera.

Kalau bukan bioskop benaran, lantas isinya apa? Nah, dalamnya ini tak kalah unik. Kamu akan mendapati barang-barang vintage, pre-loved, barang-barang antik dari tahun-tahun jadul. Dari sofa, meja, ornamen pajangan di rumah, dari brand-brand terkenal. Salah satu yang dipajang di sana dan dijual adalah satu set sofa beserta meja dan patung dari properti Ritz Carlton di tahun 1970an.

Selain beragam barang, di sini juga dijual baju-baju, tas, dan aksesoris. Plus, masih ada spot-spot khusus untuk foto di dalamnya yang unik. Ada wall of fame, ada sudut vintage yang dilatari foto-foto artis-artis Hollywood jadul, wah banyak sih pilihannya.

“Setiap Sudutnya Instagrammable”

Broadway The Flavor Bliss mendesai setiap sudutnya, menjadi spot-spot foto yang estetik, yang banyak dicari dan diminati para penggemar foto maupun penikmat media sosial untuk mempercantik feed mereka. Jadi, kalau kamu berniat berkunjung ke sini, pastikan baterai HP full dan memori kamera masih tersedia untuk mengabadikan setiap sudut dan momen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here