Netizen Pertanyakan Kemampuan Juri Street Woman Fighter

6
Program survival baru Mnet, Street Woman Fighter, akhirnya tayang dan mendapatkan banyak perhatian dari publik. Banyak netizen yang memuji bahwa acara tersebut adalah program yang paling menyenangkan untuk ditonton di Mnet sejauh ini. Namun, ada kontroversi lain yang muncul setelah klip preview acara tersebut beredar dan episode pertama ditayangkan. Beberapa orang kritikus dan individu mempertanyakan apakah juri memenuhi syarat untuk mengkritik para wanita yang merupakan jajaran kru tari terbaik di Korea.

Street Woman Fighter adalah program survival kompetisi tari terbaru yang diproduksi oleh produser Choi Jung Nam, yang berada di balik acara kompetisi tari Mnet sebelumnya Dancing 9 dan Hit the Stage. Berbeda dengan format sebelumnya, yang menampilkan kumpulan individu biasa untuk berkompetisi atau mengikuti audisi, Street Woman Fighter menghadirkan para kru tari profesional papan atas untuk bersaing satu sama lain, sebagaimana dilansir melalui Allkpop, Jumat (27/8).

Dalam episode baru yang tayang pada 24 Agustus, acara yang dipandu oleh penyanyi idola Kang Daniel ini menampilkan mantan anggota grup idola K-pop IZ*ONE, Chaeyeon, yang mengikuti program itu sebagai salah satu kontestan. Dalam episode perdana, Chaeyeon dipilih oleh banyak anggota kru tari sebagai kontestan terlemah karena banyak yang meremehkan kemampuan menarinya karena ia merupakan anggota grup idola. Pada episode tersebut, Chaeyeon menerima stiker No Respect paling banyak karena kritik yang menghujaninya, “Tujuan seorang idola dan penari untuk menari tidak sama sehingga bidang keduanya benar-benar berbeda.”

Chaeyeon eks IZ*ONE

Namun, ironisnya, 2 orang dari 3 juri di Street Woman Fighter adalah idola. Sutradara pertunjukan Hwang Sang Hoon bergabung dengan BoA, penyanyi idola veteran, dan anggota grup idola yang sedang naik daun NCT, Taeyong. Meskipun anggota kru tari memandang rendah kontestan yang merupakan seorang idola, mereka terbuka untuk menerima evaluasi dari 2 juri yang merupakan penyanyi idola.

Saat para juri diperkenalkan, beberapa bahkan berteriak, “Saya penggemar NCT,” ketika Taeyong muncul. Penari lain juga mengatakan bahwa BoA adalah panutan mereka dan mempraktekkan video tari yang dibawakan oleh BoA. Beberapa penonton juga mengkritik bahwa juri tidak fokus pada penilaian peserta sebagai penari profesional, tetapi lebih pada memberikan apresiasi pribadi mereka, sesuatu yang dapat dilakukan oleh siapapun.

Secara khusus, netizen mengkritik bahwa Taeyong tidak sekali pun memberikan evaluasi atas penampilan para peserta dan tidak memberikan masukan apa pun untuk membantu juri lainnya mengambil keputusan. Netizen mengungkapkan kekecewaan mereka karena BoA menjelaskan, “Ketika berbicara tentang menari dan menyanyi, preferensi pribadi berlaku secara berbeda. Tidak ada jawaban yang benar dalam seni.”

Banyak netizen yang setuju dengan pernyataan BoA tetapi mengkritik bahwa juri tidak memberikan masukan profesional yang dapat digunakan pemirsa sebagai referensi saat memberikan suara mereka.

Terlepas dari semua kontroversi, program survival yang dapat kamu saksikan di Viu ini sangat menghibur dan memberikan alternatif tontonan selama masa PPKM masih berlangsung. Kamu bisa simak cuplikan episode pertamanya dibawah ini.

6 COMMENTS

  1. setuju.. jurinya parah.. acara menari harus menilai dari kemampuan menarinya.. bukan hal yg lain.. syg ini acara.. acaranya bagus.. jurinya parah ngak ada skill utk menilai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here