Netizen Korea Sambut Dingin Penayangan Kembali Iklan Kim Seon Ho

0

Iklan yang memasang aktor Kim Seon Ho untuk platform e-commerce atau pusat perbelanjaan online 11Street telah kembali, namun beberapa netizen menyambut dingin, bahkan beberapa diantaranya sampai meyerukan boikot.

Pada tanggal 1 November, 11Street merilis iklan video Kim Seon Ho untuk kampanye promosi mereka untuk mengumumkan “Festival 11.11” di saluran YouTube resminya “11Street 11TV.” Dalam iklan tersebut, Kim Seon Ho tersenyum cerah dan membuat angka 11 dengan jarinya untuk mempromosikan festival belanja.

Sebelumnya, 11Street membuat keputusan yang sangat cepat dengan menghapus semua foto Kim Seon Ho di situs resmi dan media sosial mereka setelah kontroversi mengenai kehidupan pribadi Kim Seon Ho merebak ke khalayak. Namun, karena opini publik mulai mengarah secara positif kepada Kim Seon Ho ketika media hiburan Dispatch mempertanyakan validitas pernyataan  mantan pacarnya, beberapa iklan mulai kembali tayang, termasuk 11Street, dan mengunggah ulang iklan yang menggunakan wajah Kim Seon Ho sebagai model.

Beberapa netizen memberikan reaksi dingin dengan kembalinya iklan Kim Seon Ho. Lebih dari 3.000 tweet telah diposting dengan tagar “#I’m_terminating_my_11street_membership_because_of_Kim_Seonho” yang saat ini berada di grafik tren real-time Twitter, sebagaimana dilansir melalui laman Kbizoom, Senin (1/11).

Netizen menampilkan tangkapan layar proses penghentian keanggotaan 11Street mereka dan alasannya, seperti “Saya tidak ingin menggunakan 11Street sambil melihat wajah aktor pria yang memaksa aborsi,” dan “Setelah melihat 11Street masih menggunakan Kim Seon Ho sebagai model iklan mereka, citra 11Street menjadi sangat buruk dan tidak menyenangkan.”

Beberapa netizen mengekspresikan ketidaksenangan mereka atas kembalinya iklan Kim Seon Ho dengan menyatakan penarikan keanggotaan mereka dari 11Street melalui pernyataan yang diunggah melalui komunitas online. Para anggota mengungkapkan pendapat mereka seperti “Ada banyak pusat perbelanjaan selain 11Street, saya tidak punya alasan untuk menggunakannya,” dan “Saya tidak ingin melihat wajah aktor yang memaksa aborsi.”

Bagaimana menurut kamu yeorobun dengan penerimaan publik Korea Selatan yang terbagi menjadi 2 kubu, yang satu sebagai pendukung Kim Seon Ho dan yang lainnya menolak untuk melihat sang aktor aktif kembali di indistri hiburan Hallyu? Jangan lupa bagikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here