Nana Mirdad Bagi Tips Olahraga Dari Rumah Aja

0

Menjaga kesehatan dan imun tubuh kini merupakan salah satu bentuk usaha agar terhindar dari berbagai wabah penyakit, terutama COVID-19. Di tengah pandemi yang belum juga usai di Indonesia, terdapat perubahan tren dan kebiasaan masyarakat ketika menjalani pola hidup sehat, salah satunya dalam hal berolahraga.

Sebelumnya, olahraga identik dengan komunitas dan masyarakat yang beraktivtas bersama. Bersama kerumunan yang memiliki hobi serta minat yang sama,  olahraga terasa lebih menyenangkan.

Namun  untuk situasi seperti saat ini, kita dianjurkan untuk tetap aktif berolahraga  dari dalam rumah saja.

Nana Mirdad dan suami yang selalu hidup sehat.

Pandemi boleh saja belum berlalu, tapi gaya hidup sehat tetap harus berjalan. Seperti yang dilakukan Nana Mirdada, yang kini tinggal di Bali. Bisa kan tetap dilakukan dari rumah aja?

“Olahraga favoritku adalah lari, dan aku selalu usahain berolahraga setiap hari at least satu jam atau dalam seminggu 4-5 kali. Aku beruntung memiliki lingkungan yang juga mendukung goals-ku dalam berolahraga, sehingga aku bisa menjalani rutinitasku dengan semakin semangat”, ujar Nana Mirdad

Nana Mirdad membagikan berbagai tips motivasi berolahraga dari rumah agar terhindar dari rasa bosan: 

  1. Mengunduh aplikasi olahraga. Saat ini, kita sangat dimudahkan dengan adanya teknologi dan koneksi internet yang dapat diakses dengan baik, sehingga juga bisa dimanfaatkan untuk mendukung gaya hidup sehat yaitu berolahraga rutin dari rumah melalui aplikasi di smartphone. Nana Mirdad merekomendasikan bagi para pemula untuk mengunduh aplikasi olahraga, agar olahraga dapat dilakukan dengan rutin, terjadwal dan terdapat pengingat dari aplikasi. 
  • Ikuti influencer favorit. Mengikuti perjalanan olahraga dan gaya hidup sehat idola memang dapat memotivasi para penggemarnya untuk juga melakukan hal yang sama. Nana Mirdad mengaku hingga sekarang juga masih sering explore olahraga apa yang sekiranya dapat ia ikuti setiap hari dari rumah agar tidak bosan.   
  • Jangan set goal mau hasil yang cepat. Rasa bosan berolahraga pasti akan berdatangan dan dialami semua orang. Salah satu cara untuk menghindari rasa bosan ini adalah menjadikan olahraga sebagai aktivitas yang konsisten walau dengan kapasitas ringan, dan tidak berharap hasil yang cepat. Karena ketika kita memaksakan untuk berolahraga dengan kapasitas yang berat dengan harapan menghasilkan sesuatu yang cepat, kita akan merasa bosan dalam melakukannya dan burn out jika hasil tidak sesuai dengan harapan. 
  • Menggunakan baju olahraga dari bangun pagi. Kamu bisa memperkuat komitmen untuk berolahraga di hari itu dengan memulai gunakan pakaian olahraga sejak bangun pagi. Nana mengaku melakukan cara ini ampuh dan efektif untuk membuat kita konsisten berolahraga, karena kita akan terasa terbebani jika tidak berolahraga. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here