My Liberation Notes Episode 6 – 10: Kim Ji Won Akhirnya Tahu Masa Lalu Kelam Son Seok Koo

0
my liberation notes
Kredit: JTBC

Pada episode 6 – 10 My Liberation Notes, kisah dua orang asing menjadi teman, dan dari dua orang teman menjadi sesuatu yang lebih bergulir.

Namun, hantu masa lalu mulai mengikuti salah satunya, membuka celah untuk kematian hubungan sepasang manusia berlainan jenis yang mulai berkembang.

Episode 6: Kim Ji Won dan Son Seok Koo Kian Dekat

Dalam episode 6 My Liberation Notes, Yeom Mi Jung (Kim Ji Won) dan Yeom Ki Jung (Lee El) pulang bersama, berbicara tentang hubungan mereka sebelumnya dengan Tuan Goo (Son Seok Koo).

Di tempat kerja, Mi Jung melihat tiket pesawat dicetak oleh rekan-rekan kantornya. Mereka semua pergi ke Guam tanpa mengajaknya, tapi dia memilih untuk mengabaikannya.

Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) juga mengalami kesulitan di tempat kerja saat ia mencoba untuk mencuri hati sang bos.

Namun, sayangnya suratan takdir tidak sejalan dengan rencana Chang Hee karena semua tugasnya membutuhkan banyak uang. Dia pun meminta uang kepada orang tuanya, tetapi berakhir dengan kekecawaan.

Sementara itu, Mi Jung yang mabuk mengunjungi Tuan Goo, yang juga sedang menikmati minuman beralkohol sendirian. Keduanya mengakui bahwa mereka berdua benci berbicara dengan orang, dan mendengarkan omong kosong orang lain membuat mereka muak.

Kredit: JTBC

Sejak insiden “sembahlah aku” tercipata di antara mereka, keduanya semakin dekat. Tuan Goo bahkan bersikap hangat padanya, karena dia bertindak lebih manusiawi di samping Mi Jung, terutama saat mabuk.

Karena saling memuja, kehidupan kedua karakter utama serial JTBC ini pun menjadi lebih ringan. Getaran saling menggoda diantara keduanya juga membuat hubungan mereka berkembang dengan baik.

Episode 7: Batas Antara Teman dan Kekasih

Keluarga Mi Jung  akhirnya tahu bahwa dia mengubah alamat rumahnya, membuat mereka terkejut. Mi Jung bingung karena  tidak bisa menemukan alasan yang tepat.

Di kantor tempatnya bekerja, Klub Pembebasan yang didirikan Mi Jung bertemu dengan koordinator Kelompok Pendukung Kebahagiaan, yang untungnya menikmati aktivitas mereka.

Dia menyukai bagaimana pertemuan mereka berjalan, bahkan memuji bagaimana mereka tulus dan murni di antara satu sama lain.

Di adegan berikutnya, Tuan Goo melihat Mi Jung meninggalkan bank di tengah hari, mengisyaratkan bagaimana dia berusaha untuk mendapatkan pinjaman.

son seok koo dan kim ji won
Tatapan memuja Son Seok Koo untuk Kim Ji Won membuat penonton meleleh / Kredit: JTBC

Mantan pacar Mi Jung yang kabur dengan membawa uang Mi Jung menolak untuk membayarnya. Tabungannya semua dihabiskan untuk membayar hutang keluarga mereka.

Tuan Goo menanyakan nama mantan pacarnya tapi Mi Jeong menolak, dan mengatakan padanya bahwa dia hanya boleh membantunya jika dia memintanya.

Tuan Goo menjelaskan sisi dirinya dan mengakui bahwa dia adalah pria yang menakutkan. Tapi ketika dia bersama Mi Jung dia menjadi lebih takut pada perempuan itu.

Dengan pengakuan mereka yang tiba-tiba, Tuan Goo dan Mi Jung menyadari batas yang akan mereka lewati.

Episode 8: Kim Ji Won Akui Perasaannya yang Sebenarnya

Di tempat kerjanya, Mi Jung menceritakan kepada klubnya betapa dia menyukai pria yang tulus dan tidak pernah bersembunyi di balik topeng atau berpura-pura menjadi seseorang yang bukan dirinya.


Malam itu, Mi Jung tidak datang untuk makan malam karena dia terjebak dengan banyak tugas di tempat kerja. Tuan Goo pun menjadi cemas, memeriksa ponselnya untuk mencari pesan dari Mi Jung setiap saat.

my liberation notes
Kredit: JTBC

Sementara anak bungsu keluarga Yeom itu tidak sabar untuk pulang, Tuan Gu mengejutkannya dengan menjemputnya dan duduk di seberang ruangan untuk sedikit menghiburnya.

Kembali ke adegan lain, Gi Jung, yang masih mencintai mantan pacarnya, merasa hati dan harga dirinya hancur berkeping-keping. Sedangkan Chang Hee bersumpah untuk mendapatkan promosi dan mengatasi rintangan terbesar yang disebut kehidupan.

Episode 9: Masa Lalu Son Seok Koo yang Misterius

Kilasan masa lalu Tuan Goo ditampilkan di episode kali ini.

Saat dia mengemudi kembali ke Sanpo, Tuan Goo tiba-tiba ditangkap oleh orang – orang yang dia hindari.

Sebelum menetap di desa, mantan pacar Tuan Goo meninggal dunia, dan keluarga wanita itu percaya bahwa Goo Ja Hyeong adalah orang yang harus disalahkan atas kematiannya. Karena itu, dia menjadi lebih sensitif. Saat Mi Jeong mengajaknya bicara, dia mengungkapkan kebenaran tentang dirinya, meski dia merasa bodoh.

my liberation notes
Kredit: JTBC

Dengan kehidupan keras yang dialami Tuan Goo, Mi Jung memberinya pilihan untuk menghentikan hubungan mereka. Meskipun dia mengakui bahwa akan sulit baginya jika Tuan Goo pergi.

Berkat dia, Mi Jung mendapatkan kepercayaan diri dan bahkan memperoleh keberanian untuk berbicara sendiri. Karena Tuan Goo, Mi Jung mulai percaya bahwa dia juga bisa dicintai. Mi Jung puas dengan apa yang dia miliki sekarang bersama Tuan Goo, dan dia tidak ingin itu hilang.

Episode 10: Keretakan Dalam Hubungan Kim Ji Won dan Son Seok Koo yang Mulai Berkembang

Masa lalu Tuan Goo yang misterius mulai terungkap.Sejak masa lalunya diketahui, dia mengonsumsi alkohol lebih banyak dari sebelumnya. Meski begitu, dia tetap berterima kasih pada Mi Jung yang tidak pergi dari sisinya.

Saat ceritanya tersingkap, Chang Hee percaya bahwa Tuan Goo adalah pria yang dikirim dari surga dan sebenarnya sangat kaya, setelah mengetahui bahwa pria itu memiliki mobil Rolss Royce dan bidet.

Namun, hubungan mereka mulai memburuk di tengah episode, karena Tuan Goo memberi tahu Mi Jeong bahwa dia tidak berutang apa pun padanya.

Tuan Goo mendorong Mi Jung pergi, dan mengakui bahwa dia adalah orang mati yang berjalan. Lebih buruk lagi, Tuan Goo juga berpikir untuk kembali ke kehidupan lamanya atau menaklukkan dunia sendiri.

Di akhir episode, adegan beralih ke depan dalam sebuah perayaan Tahun Baru. Tuan Goo tampak menyambut Tahun Baru di kasino.

Son Seok Koo sebagai Tuan Goo yang misterius / Kredit: JTBC

Saat jam menunjukkan pukul 12 tengah malam, Tuan Goo pergi ke luar, menyambut salju yang turun dengan bebas ke tanah saat dia memikirkan Mi Jung.

Jika terlewat, kamu bisa membaca sinopsis My Liberation Notes, drama yang juga tayang di Netflix, episode 1 – 5 di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here