Mau Endorse Song Hye Kyo? Siap – Siap Rogoh Kocek Rp 6,6 Miliar per Postingan!

0

Endorsement merupakan salah satu bentuk media promosi yang efektif menarik perhatian konsumen. Biasanya endorsement dilakukan oleh tokoh publik atau selebriti ternama, yang namanya sudah mendapatkan pengakuan, kepercayaan dan rasa hormat dari masyarakat, untuk mempromosikan suatu produk atau layanan. Berbeda dengan iklan, endorsement membuat publik merasa lebih terhubung dengan idola mereka yang memberikan pernyataan dukungan bahwa ia menyukai produk tersebut. Dari sana, terciptalah brand awareness terhadap suatu merek yang membuat citranya meningkat dengan hasil yang bahkan melebihi iklan biasa. Jadi gak heran kalau banyak pebisnis yang menggunakan taktik ini untuk membantu meningkatkan penjualan produk mereka.

Salah satu selebriti Hallyu terkenal yang cukup laris di-endorse adalah Song Hye Kyo. Walaupun wanita cantik kelahiran Daegu ini tidak termasuk dalam 10 besar seleb Korea yang dibayar paling tinggi untuk endorsement, tapi jangan kaget ya mendengar nilai tarif yang harus dikeluarkan oleh pemilik produk untuk mendapatkan jasanya. Kamu harus merogoh kocek dalam – dalam dan menyiapkan biaya senilai Rp 6,6 Milar untuk meng-endorse Song Hye Kyo via postingan di Instagram.

Salah satu postingan Instagram Song Hye Kyo saat meng-endorse merek fashion kelas atas

Menurut episode terbaru dari acara bincang – bincang di Korea Selatan TMI News, aktris Song Hye-kyo berada di peringkat ke-12 dalam daftar selebriti dengan bayaran tertinggi sebagai duta merek di Korea Selatan. Selain itu, pemeran utama drama, yang dianggap sebagai salah satu pembuka jalan Hallyu Wave, Autumn in My Heart ini dilaporkan mendapatkan bayaran sebesar US$ 42.000 (sekitar Rp 600 Juta) per episode untuk penampilannya dalam drama dan mengumpulkan setidaknya 900 Juta Won (sekitar Rp 11,1 Miliar) dari hasil endorse suatu merek.

Lima tempat teratas dalam daftar selebriti dengan nilai endorse tertinggi ditempati oleh superstar K-pop BTS, yang memperoleh 62 Miliar Won (sekitar Rp 766,1 Miliar) dalam 13 iklan; aktor Kim Soo Hyun yang mengantongi 30 Miliar Won (sekitar Rp 370,7 Miliar) dalam 17 endorsement di tahun 2014; aktris Jun Ji Hyun yang memperoleh 20 Miliar Won (sekitar Rp 247,1 Miliar) pada tahun 2013; aktor Gong Yoo yang menerima 17,2 Miliar Won (sekitar Rp 212,5 Miliar) dari 15 endorsement pada tahun 2016; dan pesepakbola Son Heung Min yang membawa pulang 15,6 Miliar Won (sekitar Rp 192,7 Miliar).

Menurut program tersebut, Hye-kyo juga mengenakan tarif sebesar 540 Juta Won (sekitar Rp 6,6 Miliar) untuk postingan bersponsor di akun Instagramnya, yang memiliki 11,7 juta pengikut. Aktris berusia 39 tahun ini dilaporkan sangat selektif tentang merek yang akan ia publikasikan dan telah menandatangani 4 kesepakatan endorsement untuk tahun 2021, yang diperkirakan bernilai 3,6 Miliar Won (sekitar Rp 44,4 Miliar).

Saat ini Song Hye Kyo sedang menjalani syuting drama terbarunya yang bertema fashion, Now We Are Breaking Up bersama aktor yang sedang naik daun Jang Ki Yong. Selain itu, ia juga akan membintangi drama yang naskahnya dibuat oleh penulis kenamaan yang menghasilkan karya – karya spektakuler seperti Descendants of The Sun, Goblin, Mr. Sunshine dan The King: Eternal Monarch, Kim Eun Sook, berjudul The Glory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here