Luar Biasa, Squid Game Terima 3 Nominasi Golden Globe Awards 2022

Pada tanggal 13 Desember waktu setempat, Hollywood Foreign Press Association mengumumkan nominasi untuk Golden Globe Awards tahunan mereka.

Nominasi untuk Golden Globe 2022 diumumkan dalam pagelaran langsung dengan presiden HPFA Helen Hoehne dan Snoop Dogg. Golden Globes adalah salah satu acara penghargaan utama yang hadir sebelum Academy Awards di Amerika Serikat dan memberikan anugerah untuk insan televisi dan film.

Drakor Squid Game, yang menjadi serial Netflix paling sukses awal tahun ini, mendapatkan tiga nominasi di Golden Globes 2022. Squid Game dinominasikan untuk Serial Televisi Terbaik Kategori Drama, bersama dengan Lupin, The Morning Show, Pose, dan Succession, sebagaimana dilansir melalui laman Soompi.

Sedangkan pemeran utama drama 9 bagian itu, Lee Jung Jae, dinominasikan untuk Penampilan Terbaik oleh Aktor di Serial Televis Kategori Drama, bersama Brian Cox dan Jeremy Strong dalam Succession, Billy Porter dalam Pose, dan Omar Sy dalam Lupin.

Yang mengejutkan adalah dinominasikannya Oh Young Soo, pemeran kakek Il Nam si nomor 001 dalam Squid Game, untuk Aktor Pendukung Terbaik Kategori Televisi bersama Billy Crudup dan Mark Duplass dalam The Morning Show, Kieran Culkin dalam Succession, dan Brett Goldstein dalam Ted Lasso.

Tahun yang luar biasa untuk konten Korea berkat keberhasilan Squid Game, yang sebelumnya juga telah meraih beberapa penghargaan di ajang lainnya seperti Gotham Awards, People’s Choice Awards dan American Film Institute Awards.

Selamat kepada seluruh awak produksi dan para jajaran pemain Squid Game!

Ajang anugerah Golden Globe Awards  ke-79 akan diadakan pada 9 Januari 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here