Lovers of the Red Sky, Drakor Romansa Fantasi Terbaru Kim Yoo Jung dan Ahn Hyo Seop Segera Tayang

0

Bagi sutradara televisi Jang Tae Yoo, melihat chemistry antara para pemain dalam drama yang akan segera tayang di stasiun televisi SBS setiap Senin-Selasa mendatang, Lovers of the Red Sky, adalah sebuah kepuasan batin yang tak ternilai.

“Suasana di lokasi syuting benar-benar gila. Hubungan antara pemain dan staf benar-benar baik dan yang harus saya lakukan adalah memastikan bahwa kamera berfungsi, ”kata sang sutradara saat konferensi pers yang dilakukan secara daring pada Kamis (26/8) sore, sebagaimana dilansir melalui The Korea Herald.

Kwak Si Yang (kiri), Ahn Hyo Seop, Jang Tae Yoo, Kim Yoo Jung dan Gong Myoung

Drama romansa fantasi ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Jung Eun Gwol dan dipublikasikan pada tahun 2016. Ceritanya berpusat pada satu-satunya artis wanita era Joseon bernama Hong Chun Gi (diperankan oleh Kim Yoo Jung), yang dianggap sebagai pelukis jenius. Hidupnya berubah total ketika bertemu dengan seorang astronom buta bernama Ha Ram (diperankan oleh Ahn Hyo-seop).

Ketika ditanya mengapa dia memilih untuk mengambil peran tersebut, Kim Yoo Jung mengatakan bahwa karakter Hong Chun Gi memiliki pesona dalam banyak hal.

“Saya sangat menikmati saat membaca novel aslinya yang ditulis oleh penulis Jung. Chun Gi adalah karakter yang cantik dan satu-satunya artis wanita di era Joseon. Tapi yang paling menarik hati adalah caranya menjalani hidup dengan berani. Saya menemukan ini sangat berbeda dari karakter wanita dalam drama sejarah lainnya,” ujar aktris berusia 21 tahun tersebut.

“Tentu saja kesempatan untuk berakting di bawah arahan sutradara Jang setelah 13 tahun berlalu merupakan alasan lain saya menerima peran ini,” tambahnya.

Sebelumnya Kim Yoo Jung pernah membintangi drama bertema sejarah lainnya arahan Jang Tae Yoo pada tahun 2008, berjudul Painter of the Wind.

Pemeran utama lainnya, Ahn Hyo Seop, menggambarkan perasaan campur aduk tentang perannya sebagai Ha Ram.

“Saya selalu percaya bahwa mata memiliki kekuatan khusus dan memiliki pengaruh besar dalam akting. Bermain sebagai karakter Ha Ram adalah pengalaman yang menantang, tetapi saya puas bahwa ini akan meningkatkan kekuatan akting saya, ”kata aktor yang pernah menjadi lawan main Park Bo Young dalam drama Abyss ini.

Ahn Hyo Seop dan Kim Yoo Jung

Sutradara  Jang Tae Yoo mengungkapkan harapan yang tinggi untuk serial Lovers of the Red Sky, yang menurutnya merupakan kombinasi elemen khas dari drama – drama yang pernah ia arahkan sebelumnya, yang sangat populer baik di dalam maupun luar negeri — seorang artis wanita dari The Painter of the Wind (2008), aspek sejarah dari Deep Rooted Tree (2011) dan romansa fantasi dari My Love From the Star (2013).

“Mungkin aku pernah terlibat di semua drama itu untuk membuat Lovers of the Red Sky,” canda sang sutradara.

Tapi sebagai drama yang mengusung genre fantasi sejarah, Lovers of the Red Sky bisa jadi akan menghadapi tantangan baru. Stasiun televisi sekelas SBS terpaksa membatalkan penayangan drama Joseon Exorcist setelah 2 episode berjalan pada akhir Maret lalu karena mendapat kecaman tentang penggambaran masa lalu Korea yang menurut penonton tidak sesuai fakta.

“Beberapa orang khawatir bahwa drama produksi kami ini mungkin menghadapi kontroversi atas ketidakakuratan sejarah. Meskipun drama ini berlatar era Joseon, kami menciptakan kerajaan baru dengan menamai kembali area bersejarah dan Raja untuk menghindari distorsi sejarah,” jelas sang sutradara.

Lovers of the Red Sky, serial yang terdiri dari 18 bagian ini akan mulai ditayangkan pada tanggal 30 Agustus dan bisa kamu tonton secara eksklusif di layanan online streaming Viu. Happy watching!

Trailer Lovers of the Red Sky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here