Lika-liku Perjalanan Karier Natasha Wilona Hingga Meraih Sukses Bersama Sang Mantan di Anak Jalanan

0

Natasha Wilona, siapa tidak kenal artis cantik satu ini. Tujuh tahun lalu, sosoknya terdengar asing di telinga. Tak banyak penonton yang melirik kehadirannya di dunia hiburan meski ia telah melakoni beberapa peran di sinetron dan FTV.

Menginjak akhir 2015, keberuntungan mulai menaungi cewek berambut panjang ini. Setelah dua sinetronnya – Sakinah Bersamamu dan Rajawali – mendapat sambutan dingin dari penonton, akting Wilona akhirnya berhasil membetot perhatian lewat lakon Reva di Anak Jalanan.

Ia tidak menyangka kesuksesan Anak Jalanan berdampak besar terhadap kariernya. Di Anak Jalanan, ia dipasangkan dengan Stefan William yang memerankan Boy.

“Anak Jalanan pencapaian terbesar aku. Selain TVR dan share tinggi, aku jadi lebih dikenal meski lebih banyak yang mengenal Reva ketimbang nama asli aku. Mulus banget jalan yang dikasih Tuhan,” buka pemilik kanal Youtube Natasha Wilona.

Menggenggam popularitas tidak membuat pelakon Cherry dalam sinetron Yang Masih di Bawah Umur terlena. Ia menyadari setiap artis ada masanya. Hari ini mungkin berada di puncak, esok hari belum tentu. Apa pun bisa terjadi.

“Aku bahkan sudah mengalami sinetron enggak booming atau episodenya sedikit. Aku serahkan semua pada Tuhan,” ucap pemeran utama sinetron Anak Band yang dibintangi bersama Stefan William.

“Awal terjun ke dunia entertainment mama selalu kasih arahan bahwa dunia entertainment bukan dunia yang menjanjikan yang manis-manis saja. Itu yang kemudian membuat aku makin kuat. Seiring berjalan waktu aku bisa belajar memasrahkan semua pada Tuhan. Kita mungkin sudah berusaha keras, kita berencana begini begitu, tapi ujung-ujungnya tergantung pada Tuhan,” terang Wilona yang dibesarkan dalam keluarga agamis.

Jalan karier yang diberikan Tuhan kepada Wilona memang berkelok namun tidak pernah sekalipun dirinya sepi job. Kegagalan-kegagalan sinetron yang lalu tidak membuat mentalnya drop. Sebaliknya justru lebih tangguh dan tegar. “Ada saja jalan dari Tuhan. Selalu ada saja pekerjaan. Misalnya enggak dapat iklan A, malah dapat iklan B. Sinetron A enggak booming, Tuhan kasih sinetron yang lain,” Wilona percaya saat pintu rezeki satu tertutup pintu rezeki lain terbuka untuk digapai.

Pemilik senyum manis menyerahkan rezeki kepada Tuhan. Ia tidak ingin bernasib sama dengan artis muda lain yang kariernya ambruk akibat tidak dilandasi iman dan agama yang kuat.

“Aku serahkan semua pada Tuhan. Dan aku mencoba untuk menghindari hal-hal negatif di saat mengalami stres. Ngapain kita merusak diri sendiri. Aku yakin setiap masalah ada jalan keluar,” tutur Wilona.

Dengan kesibukan menjadi artis, Natasha Wilona yang sedang syuting web series Little Mom mengaku tidak kehilangan masa-masa remaja yang mestinya dikecap layaknya anak remaja lain. Karier yang ia jalani saat ini diakuinya sangat dinikmati. Tak terbebani sama sekali.

“Aku enjoy banget sama pekerjaan ini. Dan aku benar-benar cinta akting. Karena aku cinta, secapek apapun aku enggak merasa capek begitu di set,” tegasnya.

(Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here