Kutukan Baeksang Awards 2021: Seo Ye Ji dan Kim Seon Ho Juara Kategori Popularitas yang Berakhir dalam Pusaran Kontroversi

0
seo ye ji dan kim seon ho

Siapa yang mengira akan adanya kebetulan antara Kim Seon Ho dan Seo Ye Ji yang terkait dengan Baeksang Awards 2021, penghargaan hiburan paling bergengsi di Korea Selatan.

Saat ini, rumor Kim Seon Ho yang disebut sebagai aktor ‘K’ berdasarkan postingan online akun anonim yang dituduh memaksa mantan pacarnya melakukan aborsi, berbohong, serta menjelek-jelekkan rekan kerjanya menjadi sorotan di berbagai situs berita dan platform media sosial. Meskipun agensi dari bintang Hometown Cha-Cha-Cha tersebut belum angkat bicara, foto-fotonya telah dihapus oleh banyak merek yang menjadikannya sebagai model iklan mereka, seperti Domino’s Pizza dan Food Bucket. Di tengah pusaran kontroversi tersebut, netizen tiba-tiba menemukan sebuah kebetulan yang tak terduga, sebagaimana dilansir melalui laman Kbizoom.

Kim Seon Ho dan Seo Ye Ji meraih kesuksesan dengan memenangkan kategori aktor dan aktris paling populer di Baeksang Arts Awards ke-57 dan berakhir dengan keduanya terlibat dalam pusaran kontroversi yang serius dalam karier mereka, terkait dengan hubungan pribadi dengan pasangan romantis mereka.

Seo Ye Ji menang atas Sin Hye Sun dan Kim So Hyun, sedangkan Kim Seon Ho melampaui Song Joong Ki dan Kim Soo Hyun

Kim Seon Ho saat ini dikabarkan sebagai aktor ‘K’ yang dituduh memaksa mantan pacarnya melakukan aborsi, berbicara buruk tentang lawan mainnya di belakang mereka dan melakukan kebohongan dengan mengajak sang mantan pacar pura – pura menikah.

Sementara itu, pada awal tahun ini, Seo Ye Ji diduga telah memanipulasi mantan pacarnya dan memalsukan pendidikannya. Kebetulan lainnya adalah bahwa setelah skandal mereka muncul ke khalayak, serangkaian merek yang diwakili oleh kedua bintang Hallyu tersebut berpaling dan menghapus jejak mereka dari semua platform. Netizen mau tidak mau merasa merinding karena kebetulan ini terasa seperti “kutukan”.

Penampilan Kim Seon Ho sebagai Hong Doo Shik dalam Hometown Cha-Cha-Cha

Kim Seon Ho adalah aktor yang sedang naik daun di industri hiburan Korea. Aktor berusia 35 tahun itu telah mendapatkan banyak perhatian berkat kesuksesan drama komedi romantis yang tayang di Netflix dan tvN, Hometown Cha-Cha-Cha. Namun, tiba-tiba pada tanggal 17 Oktober, tepat setelah penayangan episode terakhir dari drama 16 episode tersebut, sebuah postingan muncul dan menghebohkan komunitas online. Unggahan tersebut mengungkap kelakuan buruk seorang aktor terkenal, yang dikabarkan adalah Kim Seon Ho. Pengunggah postingan tersebut adalah mantan pacar sang aktor yang menuduh bahwa pria itu membujuknya untukmelakukan aborsi dan berpura – pura mengajaknya menikah. Aktor itu mengatakan bahwa ia akan di denda sebesar 900 juta won (Rp 10,7 miliar) sebagai ganti rugi untuk menekan pacarnya dan mendorongnya untuk menggugurkan kandungannya.

Namun belakangan, sang pacar mengetahui bahwa denda itu hanya bohong belaka. Setelah menjadi terkenal, aktor tersebut diduga memberinya hanya 2 juta won (Rp 23,7 juta) untuk membayar prosedur aborsi, dan putus dengannya melalui telepon. Dia juga dituduh sebagai orang bermuka dua dimana dia memiliki citra yang manis di televisi, tetapi dalam kehidupan nyata dia sering menjelek-jelekkan lawan mainnya. Meski agensi Kim Seon Ho masih bungkam, banyak pemilik merek yang mulai berpaling darinya.

Seo Ye Ji berakting sebagai Go Moon Young dalam It’s Okay to Not be Okay

Mundur ke bulan April, bintang drama popular yang juga tayang di Netflix dan tvN, It’s Okay to Not Be Okay, Seo Ye Ji, juga terjebak dalam skandal terbesar dalam karirnya. Berawal dari kontroversi Kim Jung Hyun yang mengabaikan dan bersikap kasar kepada lawan mainnya Seohyun SNSD, media Dispatch menyelidiki dan mengumumkan kebenaran mengejutkan di balik sikap sang aktor. Ternyata selama syuting dengan Seohyun, Kim Jung Hyun berpacaran dengan Seo Ye Ji yang memanipulasi, mengontrol, dan tidak mengizinkan aktor tersebut untuk beradegan mesra dengan lawan main wanitanya.

Serangkaian skandal yang melibatkan Seo Ye Ji terus bermunculan, termasuk kontroversi di mana aktris berusia 31 tahun itu dituduh berbohong tentang kuliah jurnalistiknya di Spanyol, bertindak menyebalkan terhadap staf dan bahkan memanipulasi Yunho DBSK, yang dikabarkan sempat dekat dengannya. Seo Ye Ji kemudian harus menarik diri dari proyek drama Island, dan kehilangan bayak kesepakatan endorse serta menghadapi risiko membayar kerugian miliaran won.

Kim Seon Ho baru saja merilis pernyataan terkait kontroversi yang menimpanya pada tanggal 20 Oktober, membenarkan semua tuduhan yang dilayangkan padanya dan mengakui bahwa ia adalah aktor ‘K’ yang dimaksud oleh postingan anonim tersebut.

Bagaimana menurut kamu dengan kebetulan ini yeorobun? Jangan lupa bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here