Kisah di Balik Lagu Enchanted Taylor Swift yang Viral di TikTok, Adam Young Owl City Jadi Korban Ghosting?

0
taylor

Salah satu lagu lama Taylor Swift berjudul Enchanted, menjadi viral di TikTok akhir-akhir ini dan para penggemar bertanya-tanya, ditujukan untuk siapakah lagu cinta dengan rasa seperti mimpi itu?

Sebagian besar lagu yang baru dirilis ataupun lagu lama saat ini mendapatkan popularitas setelah menjadi viral di TikTok. Salah satu lagu yang sedang digandrungi oleh para pengguna aplikasi TikTok dan menjadi viral adalah lagu Enchanted milik penyanyi cantik kelahiran tahun 1989, Taylor Swift. Namun, bagi para Swifties (sebutan untuk para penggemar Taylor Swift) sejati akan tahu bahwa Enchanted adalah mahakarya jauh sebelum menarik perhatian pengguna platform media sosial tersebut, yang tanpa malu-malu menggunakannya secara berlebihan.

Selama seminggu terakhir, banyak pengguna TikTok ikut-ikutan dan menggunakan lagu yang dirilis tahun 2010 milik musisi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi lagu country tersebut untuk membuat video tentang cinta dan patah hati.

Enchanted dilaporkan adalah tentang penyanyi utama Owl City, Adam Young. Lagu ini tentang cinta dan kerinduan dan merupakan bagian dari album pemenang Grammy 2010, Speak Now.

Meskipun sudah ada selama lebih dari satu dekade, banyak penggemar yang baru mempelajari makna mendalam di balik lagu tersebut.

Taylor sebelumnya telah mengungkapkan bahwa dia menulis lagu berdasarkan pertemuan dengan seorang pria yang sangat dia sukai. Keduanya tidak pernah berkencan, tetapi dia memiliki dampak yang cukup besar pada sang penyanyi untuk menulis lagu tentang pria tersebut.

Dikutip melalui Pop Buzz, Taylor sebelumnya pernah mengatakan, “Saya menulis Enchanted tentang seorang pria yang membuat saya terpesona saat bertemu, tentu saja. Dia adalah seseorang yang telah saya ajak bicara beberapa kali melalui email, dan kemudian saya berada di New York dan pergi menemuinya. Saya ingat sepanjang perjalanan pulang berpikir, ‘Saya harap dia tidak jatuh cinta dengan seseorang.’”

Pelantun lagu Lover itu lebih lanjut berbicara tentang memasukkan kata, wonderstruck ke dalam lirik lagu, setelah pria tersebut menggunakannya dalam email yang dia kirimkan setelah pertemuan mereka.

Begini liriknya:

“This night is sparkling, don’t you let it go

I’m wonderstruck, blushing all the way home.”

Buklet lirik Speak Now mengungkapkan bahwa latar belakang lagu itu berkisah tentang seorang pria bernama ‘Adam.’

Foto yang menggambarkan pertemuan Taylor Swift dan Adam Young (kanan)

Adam Young menanggapi lagu itu sendiri, setelah melihat A-D-A-M di catatan album Speak Now dan menyadari bahwa lagu Enchanted mungkin tentang dia. Dia menulis surat kepada Taylor dan membagikannya di halaman Tumblr-nya pada hari Valentine di tahun 2011.

“Saya akan menjadi orang pertama yang mengakui bahwa saya adalah seseorang yang agak pemalu dan karena musik adalah bentuk komunikasi paling fasih yang dapat saya pelajari, saya memutuskan untuk merekam sesuatu untuk kamu. Semacam ‘balasan’ untuk lagu yang menakjubkan di rekaman kamu saat ini.”

Dia menambahkan, “Inilah yang sangat ingin saya sampaikan kepada kamu secara pribadi tetapi tidak pernah dapat diungkapkan dengan kata-kata: Segala sesuatu tentang kamu itu indah. Kamu adalah gadis yang sangat menawan dengan hati yang luar biasa dan sangat anggun serta elegan daripada yang saya tahu bagaimana menggambarkannya. Kamu adalah putri sejati dari dongeng yamg seperti mimpi; seorang Cinderella modern.

“Saya sangat menyesal butuh waktu lama untuk membalas, tetapi aku pikir Hari Valentine adalah waktu yang tepat untuk menulis surat ini kepada kamu dan hanya ingin mengatakan … saya juga terpesona saat bertemu dengan kamu.”

Adam kemudian merekam versinya sendiri dari Enchanted, dan mengubah lirik menjadi “I was enchanted to meet you, too,” bahkan menyebut langsung nama Taylor dalam liriknya sebagai tanggapan langsung kepada penyanyi cantik tersebut.

Sayangnya, meskipun kedua lagu tersebut saling terhubung, hubungan Taylor dan Adam tidak pernah lepas landas. Beberapa tahun kemudian, pada tahun 2015, Adam mengungkapkan bahwa Taylor tidak pernah benar-benar kembali kepadanya setelah dia merilis versi lagunya sendiri. Dia berkata, “Saya tidak pernah mendapatkan tanggapan, tapi itu menyenangkan dan semacam potongan AB yang berjalan bersama.”

Jadi apakah Adam Young korban ghosting dari Taylor Swift? Jawabannya ternyata pada saat itu bintang yang telah menjual lebih dari 200 juta rekaman tersebut, tengah memadu kasih dengan aktor Jake Gyllenhaal, yang hanya berjalan selama 3 bulan dan sukses mematahkan hati Taylor hingga mungkin membuat dia terlalu sedih dan tidak melihat pria lainnya. Kalau saja romansa Taylor dan Adam berjalan nyata, mungkin kita tidak akan mendengarkan lagu – lagu fenomenal dari album Red, yang dilaporkan adalah tentang putus cinta sang penyanyi dengan Jake.

(berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here