Kecelakaan Saat Gym Bench Press, Kepala Deddy Corbuzier Bocor Hingga Tak Sadarkan Diri

0
deddy corbuzier
Kredit: Instagram/mastercorbuzier

Deddy Corbuzier, pemilik podcast nomer satu di Indonesia yang memiliki jutaan subscriber dan memiliki bintang tamu yang berbeda dari podcast lainnya. Tak hanya sukses di karir, Deddy juga sukse membuat gaya hidup sehat. Ia memiliki tubuh atletis nan kekar hingga membuka tempat gym yakni Corbuzier Gym Osbond.

Tak hanya berolahraga sendiri, ia juga melatih sang anak, Azka Corbuzier untuk mengikuti jejaknya, memiliki tubuh kekar berotot. Ternyata selama berolahraga, tak selamanya berjalan mulus. Faktanya, Deddy Corbuzier baru saja mengalami kecelakaan tunggal saat berolahraga bersama anaknya. Hal tersebut dikatakannya pada podcast CURHAT BANG Denny Sumargo (19/06).

Kecelakaan tersebut terjadi antara 3-4 hari sebelum hari pernikahannya dengan Sabrina Chairunnisa yakni 6 Juni lalu. Kejadian naas itu terjadi saat Deddy Corbuzier tengah melakukan Bench Press. Bench Press adalah salah satu kegiatan di gym yang mana orang memanfaatkan kekuatan lengan dan pernapasan untuk mengangkat beban dalam posisi telentang.

“Gua baru kecelakaan, Bos. Ini nggak banyak, nggak ada yang tau malah. Bocor nih kepala gua. Jadi, 3 atau 4 hari sebelum pernikahan itu gua nge-gym sama Azka, gua bench press. Dan kadang gua latihan sama anak gua tuh gini, suka adu berat, tapi ya nggak inget umur”, ungkap Deddy.

Setelah mencapai di berat 175 kg, ternyata Deddy Corbuzier tak kuat, ia meminta tolong Azka untuk membantunya dan setelah selesai. Bukannya merasa bugar, mantan pesulap itu tiba-tiba jatuh pingsan. Ia mengaku hal tersebut terjadi karena pengaturan napasnya salah dan tidak kuat.

“Jadi gua bench press di 175 kilo, nah latihan yang bener itukan tarik napas ketika negatif (posisi tangan masih di bawah), buang napas ketika positif (tangan mengangkat beban). Karena terlalu berat, gue nggak bisa buat buang napas”, jelas Deddy

“Jadi gua tahan napas, gua dorong udah berat banget, gua minta tolong Azka, push push push, nggak kuat nggak kuat, jegrek selesai, udah nih gua berdiri, begitu gua berdiri, gua nggak inget apa-apa tiba-tiba gua di rumah sakit”, lanjutnya.

Saat proses pingsan, Deddy mengaku sempat mendengar teriakan sang anak, “Pah, pah, pah!! Oh s***!”. Ia juga sempat melihat ke kaca bahwa tubuhnya penuh dengan darah yang mengalir dari kepalanya. Setelah itu ia tak sadarkan diri dan tiba-tiba sudah di rumah sakit.

Deddy mengaku bahwa kebocoran di kepalanya itu diakibatkan oleh tertusuk ujung alat bench press. tertusuk hingga 1 cm dalamnya tentu membuat darah keluar begitu saja dari kepalanya hingga tak sadarkan diri.

“Karena gym gua itu depannya kaca, gua liat lagi, darah itu satu badan, jadi menurut Azka yang terjadi adalah gua jatoh ke belakang, ini gua kena besi, ini gua kepentok ujungnya bench press masuk 1 cm ke dalem, darahnya keluar, gue passed out (pingsan)”, ceritanya.

Kisah tersebut tak ia ceritakan di mana-mana, bahkan saat hal tersebut terjadi, Deddy Corbuzier diketahui tengah hiatus sementara dari sosial medianya untuk mempersiapkan hari pernikahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here