KBS mengeluarkan pernyataan resmi terkait petisi untuk mengembalikan Kim Seon Ho ke program 2 Days & 1 Night.

Meski kontroversi tampaknya tidak pernah berakhir, bintang Hometown Cha-Cha-Cha itu berhasil membalikkan keadaan dan perlahan – lahan membersihkan nama baiknya melalui serangkaian pengungkapan mengejutkan yang dirilis oleh berbagai media, walaupun sampai dengan saat ini tidak dikonfirmasi kebenarannya, baik oleh Kim Seon Ho sendiri atau pun agensinya.

Sebelumnya Kim Seon Ho terlibat dalam sebuah skandal pengungkapan oleh seorang netizen anonim, yang mengaku sebagai mantan pacar pria kelahiran tahun 1985 tersebut, melalui komunitas online. Netizen yang disebut sebagai netizen A itu membeberkan kelakuan negatif sang aktor yang dituduh melakukan pemaksaan aborsi dengan dalih pernikahan dan pernyataan memojokkan lainnya.

Akibatnya rumor yang berkembang secara cepat, sang aktor akhirnya merilis permintaan maaf secara tertulis sebelum akhirnya meninggalkan berbagai proyek yang sedang ia jalani, termasuk salah satunya program variety show 2 Days & 1 Night.

Hingga pada tanggal 7 November, staf produksi 2 Days & 1 Night musim ke-4 mengedit Kim Seon Ho dari hasil rekaman yang sebelumnya telah dilakukan syuting sebanyak mungkin. Pada tanggal 7 November, episode pertama yang difilmkan tanpa Kim Seon Ho akhirnya ditayangkan. Selama beberapa minggu terakhir, penggemar telah mengunggah petisi di pusat hak pemirsa KBS yang memprotes kepergian sang aktor dari acara dan meminta  ia dikembalikan ke posisinya sebagai anggota 2 days & 1 Night.

Pada tanggal 8 November, Kepala Produksi Lee Hwang Sun secara langsung menanggapi petisi itu sebagai perwakilan dari staf produksi acara tersebut, sebagai berikut:

“Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pemirsa yang menyukai 2 Days & 1 Night dan telah berbagi pendapat berharga mereka dengan kami.

Pada tanggal 20 Oktober, KBS mengumumkan berita bahwa Kim Seon Ho akan meninggalkan acara ini.

Kami ingin mengklarifikasi bahwa kedua belah pihak telah mengadakan proses negosiasi satu sama lain sebelum membuat pengumuman tersebut.

Staf produksi juga sangat menyesal bahwa kami tidak dapat lagi menunjukkan chemistry yang baik dari enam anggota yang telah berbagi suka dan duka selama dua tahun terakhir.

Namun, kami akan terus melakukan yang terbaik untuk mempelihatkan pertunjukan yang baik kepada pemirsa di masa depan.

Sekali lagi, kami berterima kasih atas pendapat kalian semua yang sangat berharga.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here