Kangen Yoon Eun Hye? Bintang Princess Hours Ini Pernah Juara di Progam Kompetisi Memasak!

1

Aktris cantik Yoon Eun Hye melambung namanya berkat drakor yang menjadi salah satu pembuka jalan gelombang Halyu, Princess Hours di tahun 2006. Dilanjutkan dengan kesuksesan drakor berikutnya bersama Gong Yoo, Coffe Prince (2007), yang semakin mengukuhkan namanya dalam kancah dunia hiburan Korea Selatan.

Sayangnya, baik drama maupun film yang ia bintangi setelahnya gagal mendapatkan perhatian publik. Drakor My Fair Lady (2009), yang walaupun secara rating cukup baik, namun mendapat kritikan atas akting Yoon Eun Hye yang dinilai mengalami kemunduran. Ditambah film My Black Mini Dress (2010) dan drakor Lie to Me (2011) dinilai tidak berhasil mencapai sukses secara komersil.

Walaupun berhasil mengembalikan kejayaannya di dunia akting lewat drakor Missing You (2012), drakor berikutnya lagi – lagi gagal mendapatkan simpati khalayak. Aktris berusia 37 tahun ini pun menyebarang ke negeri tirai bambu untuk ikut serta dalam program survival Goddess Fashion musim ke-2, dimana ia menunjukkan bakatnya dalam bidang mode. Mantan idola K-pop yang tergabung dalam grup Baby V.O.X ini berhasil meraih peringkat pertama dalam evaluasi akhir acara tersebut.

Namun lagi – lagi, perempuan lulusan Chung Ang University ini harus berhadapan dengan kemalangan ketika kontroversi menerpanya. Sang aktris dituduh melakukan plagiarisme oleh seorang desainer Korea Selatan bernama Yoon Choon Ho. Desainer itu mengatakan bahwa sang aktris mengambil desainnya ketika melihat pakaian yang diciptakan Yoon Eun Hye di acara tersebut. Ia kemudian mengunggah perbandingan pakaian ciptaannya versus ciptaan sang aktris. Selain itu, tuduhan plagiarisme lainnya muncul ketika desain lain milik Yoon Eun Hye dianggap mirip dengan gaun buatan Dolce & Gabbana.

Pemenang Baeksang Awards ke-44 kategori aktris terbaik lewat drakor Coffee Prince itu membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa idenya untuk pakaian itu berasal dari gaya Victor & Rolf yang keluar di tahun 2008 dan Koleksi Lanvin di 2014, yang menggunakan dekorasi bulu. Lebih lanjut, dia mengecam Yoon Choon Ho karena mencoba mengambil keuntungan dari ketenarannya.

Karena citra dirinya yang rusak dan dianggap sebagai seorang plagiator, Yoon Eun Hye memutuskan untuk hiatus dari industri hiburan. Ia kembali ke dunia yang membesarkan namanya dengan tampil dalam variety show tvN, Dear Pet, We Need to Talk di tahun 2017 sebagai anggota tetap. Kemudian kembali ke layar kaca lewat drakor Fluttering Warning di tahun 2018, setelah vakum dari dunia akting selama 5 tahun dan mendapatkan respon yang tidak terlalu baik dari pemirsa dari segi rating.

Penampilan paling terbarunya di dunia entertainment dapat dinikmati penggemar lewat acara kompetisi memasak yang tayang di saluran televisi JTBC, The Birth Of A Culinary King. Ia berhasil membuktikan ketrampilan memasak yang dimilikinya dengan menjadi juara kompetisi memasak tersebut dengan mengalahkan Kim Dong Wan, anggota dari grup K-pop senior Shinhwa.

Yoon Eun Hye yang menyajikan makanan bertema “Setelah Hari Raya Chuseok” yang terdiri dari salad japchae, sup galbi, songpyeon goreng dan sorbet berhasil menawan hati juri, yang merupakan sekumpulan koki ternama. Para koki memuji hidangan Yoon Eun Hye yang berupa masakan Korea tetapi layak untuk disajikan di restoran asing kelas atas.

Sang aktris dinyatakan sebagai pemenang acara memasak tersebut dengan lawannya tanpa ragu mengakui kekalahannya dan mengatakan songpyeon goreng itu sangat sempurna. Yoon Eun Hye memang dikagumi berkat bakat memasaknya yang terlihat saat dia tampil dalam acara yang tayang di kanal KBS, Stars’ Top Recipe at Fun-Staurant.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here